Beranda Musi Rawas Utara WCK Ompong di Desa Lubuk Kumbung Viral Di Medsos 

WCK Ompong di Desa Lubuk Kumbung Viral Di Medsos 

9
0

MURATARA,- Terkait pemberitaan yang cukup viral tentang WCK umum (tanpa dinding.red) baik di media online, maupun media sosial (Medsos) di Desa Lubuk kumbung, Kecamatan Karang jaya, Kabupaten Musirawas Utara, Prov, Sumsel. (18/02/2021)

Menurut Camat karang jaya, Makmun, kalau benar yang pemberitaan Anggaran Dana Desa (DD) Desa Lubuk kumbung dari tahun 2019-2020 mencapai Rp.808.481.253 dengan jumlah bangunan 164 titik MCK sedangkan kondisi bangunan nya tidak layak untuk di pakai, dirinya sangat menyayangkan.

“Ini tidak masuk di akal,,,bagaimana orang mau berak(buang air besar.red) kalau Sumur nya tanpa dinding.apalagi WCK umum,”Kata Makmun saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis pagi (11/2). Lalu.

Kalau Menurut dari anggaran Yang cukup Besar janganla Bangunan Sebasing si bangun ,Kata camat Sedangkan untuk Mensejahterahkan Masyarakat itu Sesuai dengan Pandangan Akal dan Pikiran yang Sehat,”Katanya

Saat ditanya bahwa dirinya selaku Pemerinta kecamatan sudah menghadiri waktu sosialisasi Rancangan anggaran belanja Desa (Rabddes).

Pihak nya membenarkan,Namun untuk mengetahui lebih dalam tentang Rencana anggaran belanja(RAB) dan besar anggaran dana dari DD pada bangunan tersebut bukanlah kewenangan pihak kecamatan.

Karna itu merupakan ada bagian tim teknis nya, yang lebih mengetahui dengan jelas adalah Pendamping Desa.

“Kalau masalah RAB dan Besar anggaran pada bangunan tersebut silakan tanya pada pendamping Desa, dan juga dalam pelaksanaan bangunan tersebut kan ada tim teknis nya, sedangkan pihak kecamatan tidak punya kewenangan mengetahui lebih dalam,” Tutur camat.

Bearti didalam Pembangunan di desa Lubuk Kumbung ini di duga asal di bangun yang Penting ada Baangunan WCK dengan ingin Menampak kan fisiknya telah di bangun.

Sementara itu ditempat terpisa,RN selaku pendamping Desa saat dimintai keterang lewat telpon selulernya, Ia tidak memberi jawaban, selanjutnya wartawan Mediasembilan. mencoba mengirim pesan singkat lewat Whats AAp nya,Namun pihak nya tidak ada jawaban hingga berita ini di tayangkan

 

Penulis : A.Rhmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here