Beranda Bandar Lampung Viral, Bhabinkamtibmas Jagabaya 3 Bripka Rusdiansyah Gelar Perpustakaan Keliling

Viral, Bhabinkamtibmas Jagabaya 3 Bripka Rusdiansyah Gelar Perpustakaan Keliling

10
0

Bandar Lampung – Kepedulian Bhabinkamtibmas Jagabaya 3 Polsek Sukarame Polresta Bandarlampung Bripka Rusdiansyah, S.Sos, MH, layak menjadi inspirasi. Sebab, dirinya terpanggil ingin mencerdaskan masyarakat di Kelurahan Jagabaya 3 dengan menggelar perpustakaan keliling di tingkat RT.

Seperti yang dilakukan Bripka Rusdi dengan menggelar perpus keliling di dua lokasi yakni titik pertama di SDN 1 Jagabaya 3 pukul 08.00 WIB dan di titk di Jalan Pulau Buton Dalam Jagabaya 3, Sabtu (7/3) pukul 16.00 WIB.

Di SDN 1 Jagabaya 3, Bripka Rusdi yang menjadi Bhabinkamtibmas terbaik di Kota Bandarlampung itu memberikan buku-buku bacaan kepada ratusan siswa yang antusias mengikuti untuk meningkatkan minat baca mereka. Selain itu, juga sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi para siswa SD. Serta sosialiasi agar waspada terhadap penculikan dan juga pencegahan terhadap virus Corona yang sedang tren saat ini. Seperti menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tak perlu panik apalagi percaya berita bohong (hoax).

“Saya sengaja menggelar perpustakaan keliling ini karena ingin agar anak-anak kita, khususnya di Jagabaya 3 ini bertambah wawasannya. Ke depan kita ingin agar ini bisa berlanjut, sasarannya anak-anak yg ekonominya kurang mampu bisa berkumpul dan belajar. Mereka bisa bertambah wawasannya dan terhindar dari hal-hal negatif seperti mabuk ngelem, narkoba dan lainnya. Anak-anak butuh buku bacaan dan ternyata mereka sangat antusias,” kata Bripka Rusdi.

Bahkan, saat menggelar perpustakaan keliling di RT 01/LK 1 Jalan Pulau Buton Dalam, tampak sekitar 50-an anak-anak sangat bersemangat mengikuti perpustakaan yang digelar Bripka Rusdi. Mereka antri dengan tertib dan antusias membaca buku yang dibagikan.

“Saya sangat senang karena bisa mendapatkan buku cerita Doraemon,” kata Iwan (7) bocah setempat.

Sementara, Tatang (60) mengaku berterimakasih kepada Bripka Rusdi yang peduli dengan warganya. “Kami berterimakasih kepada Pak Rusdi yang membuat warga dan polisi bisa menyatu. Tadi acara perpustakaan keliling Pak Rusdi juga membuat warga ikut berkumpul dan membaur. Anak-anak juga nggak takut sama pak polisi. Mereka diajari juga penyuluhan anti narkoba, penculikan, pencegahan virus Corona dan agar menjadi anak yang baik dan rajin belajar,” kata Tatang, warga Pulau Buton Dalam.

 

Penulis : Gs/R/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here