Beranda pemprov Update Covid-19 Provinsi Lampung 16 Mei 2020

Update Covid-19 Provinsi Lampung 16 Mei 2020

11
0

PRESS RELEASE POSKO SATGAS TERPADU PENANGANAN COVID-19 PROVINSI LAMPUNG, SABTU 16 MEI 2020

  1. Pemerintah Provinsi Lampung, pada hari ini Sabtu, tanggal 16 Mei 2020 kembali menerima kepulangan 13 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural (mandiri) asal Provinsi Lampung dari negara penempatan Malaysia melalui Pontianak yang dilanjutkan ke Semarang via Laut untuk selanjutnya menuju ke Lampung via darat dan laut. Ke 13 PMI tersebut terdiri atas  10 orang berasal dari Kabupaten Lampung Timur, sebanyak  2 orang berasal dari Kabupaten Pesawaran dan 1 orang asal Lampung Barat. Telah tiba di Wisma Haji Lampung pukul 09.30 WIB diterima oleh petugas dari Disnaker Provinsi Lampung dan BP2MI Lampung serta Relawan PPLP2 MI Lampung . Ke 13 PMI  tersebut telah diperiksa kesehatannya dan dilakukan Rapid Test oleh KKP Pontianak, Semarang dan Bakauheni Lampung dan kesemuanya dinyatakan Sehat dan non Reaktif Covid-19.
  1. Pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020, BPBD Provinsi Lampung telah menyerahkan bantuan yang bersumber dari bantuan BNPB, dunia internasional, kementerian, dan swasta dalam negeri kepada Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. Bantuan berupa sejumlah barang logistik untuk Penanganan  Covid-19 di  Provinsi Lampung antara lain : hand sanitizer, disinfektan wipes, wash gloves antiseptik, hazmat (APD), Gown, masker medis, dan sarung tangan medis.
  1. Pemerintah Provinsi Lampung menerima donasi dari masyarakat melalui Rekening Bank Mandiri Cabang Telukbetung dengan nomor rekening : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19 atau bantuan secara langsung yang disampaikan kepada Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung dengan alamat Jl. Wolter Monginsidi No. 69 Telukbetung, untuk selanjutnya donasi tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
  2. Bagi umat Muslim, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadan.

Jadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah selama Ramadan. Kami mengimbau untuk :#PAKAI MASKER#DI RUMAH SAJA#JAGA JARAK#HINDARI KERUMUNAN#CUCI TANGAN#JAGA DIRI#JAGA KELUARGA#JANGAN MUDIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here