Beranda Tulang Bawang Barat Tiga Pelaku Pembegalan di Tangkap Tim Tombak Tekab 308 Polres Tubaba

Tiga Pelaku Pembegalan di Tangkap Tim Tombak Tekab 308 Polres Tubaba

29
0

Panaragan – Tim Tombak Tekab 308 Polres Tulang Bawang Barat,berhasil ungkap kasus pembegalan dengan pengancaman dikebun karet.Dalam waktu tiga hari ketiga pelaku berhasil ringkus berikut barang bukti 2 unit kendaraan bermotor serta 2 buah sajam yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Kejadian bermula saat Korban Sutikno (39) warga Tiyuh Penumangan Lama Rt.01 Rw.09 Kec. Tulang Bawang Tengah Kabupaten tulang bawang barat, bersama istrinya pulang dari bekerja di kebun menderes karet dengan mengendarai sepeda motor legenda serta bermuatan kotak yang berisi getah karet dan sang istri mengendarai motor Beat.

Saat sedang berada di jalan PT.HIM dari arah belakang datang sepeda motor Honda Revo Absolute warna hitam dengan dikendarai oleh ketiga orang laki-laki kemudian menghadang laju sepasang suami istri tersebut. Karena kaget korban terjatuh dari motor lalu 2 orang pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok kemudian menodongkan kearah istri sutikno, lalu merampas motor korban kemudian lari dengan membawa motor istri sutikno,sedangkan pelaku lain berhasil merampas motor Legenda yang sutikno kendarai.

Atas kejadian yang menimpa sutikno dan istrinya itulah keduanya pada hari senin tgl 13 April 2020 sekira jam 17.00 WIB mendatangi kantor mapolres tubaba guna menyampaikan kejadian yang mereka alami.

Mendapati laporan tersebut sat reskrim polres tubaba melalui tim tombak tekab 308 polres tulang bawang barat bergerak cepat,alhasil kurang dari tiga hari para pelaku pembegalan dengan pengancaman berhasil di amankan,salah seorang pelaku terpaksa di lumpuhkan kakinya karena berusaha melawan aparat yang melakukan penangkapan.

” Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-71/IV/2020/PLD LPG/RES _ TUBABA.tanggal 14 April 2020. Telah terjadi aksi pembegalan Di Jln. PT HIM Tiyuh Panaragan Kampung Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.”

Kasat Reskrim Iptu Andri Gustami mengatakan,tim unit opsnal Tekab 308 polres Tubaba melakukan penyelidikan terkait laporan adanya tindakan pembegalan yang di alami oleh sepasang suami istri saat hendak pulang kerja dikebun.

” Tim mencari informasi terkait pelaku pembegalan dan dalam kurun waktu kurang dari tiga hari ditemukan titik terang mengenai keberadaan para pelaku.untuk kemudian dilakukan penangkapan terhadap para tersangka karena salah satu tersangka berusaha melawan petugas saat hendak diamankan,maka salah seorang pelaku terpaksa di lumpuhkan oleh tim tekab 308 polres tubaba.” Ujar Andri saat di konfirmasi oleh media sembilan.

Dari tangan ketiga pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor merk beat warna merah putih dengan nopol BE 5440 QP, noka : MH1JM2127JK104098, nosin : JM21E2080225. Dan 1 unit sepeda motor jenis revo warna merah hitam serta sebilah senjata tajam jenis pisau garpu sebilah senjata tajam jenis golok yang di duga digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya.

Guna penyelidikan lebih lanjut,ketiga pelaku saat ini mendekam dibalik jeruji besi mapolres setempat. sedangkan kendaraan yang belum ditemukan pihak kepolisian masih mendalami keberadaanya,guna mengungkap siapa penadah kendaraan hasil perampasan tersebut. tutupnya

 

Penulis : Zul/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here