Beranda Kriminal Tidak Cukup Alat Bukti, Puluhan Warga Kampung Gedung Harta Datangi Polsek Selagai...

Tidak Cukup Alat Bukti, Puluhan Warga Kampung Gedung Harta Datangi Polsek Selagai Lingga

110
0

Lampung Tengah – Puluhan Warga Kampung Gegung Harta mendatangi Polsek guna mempertanyakan proses hukum terhadap terduga pelaku yang diduga hendak melakukan  mencuri di rumah milik.Susila Wati pada Senin malam, (11/5/2020)

Kronologi kejadian dengan kondisi mati lampu, malam itu pukul 22.00 wib, Susilawati Akan menidurkan anaknya di dalam kamar tanpa disadari lampu listrik hidup kepergok ada orang didalam kamar yang berusaha melarikan diri takut ketahuan warga.

Melihat ada orang di kamarnya Susilawati pun teriak minta tolong, namun dengan cepat pelaku melarikan diri sambil mengancam, Diketahui terduga pelaku adalah salah satu Warga Kampung Negeri Jaya yang berinisial JM yang berhasil diamankan di Polsek Selagai Lingga.

Disampaikan oleh Ali Sadikin Kepala Kampung Gedung Harta bersama warga di Kantor Polsek Selagai Lingga menyampaikan rasa kecewa, pelaku yang berhasil diamankan polisi Tampa sepengetahuan pelapor dan pemerintah Kampung sudah dipulangkan kerumahnya.

“Pelaku yang sudah diamankan polisi Tampa diketahui pelapor dan Pemerintah Kampung sudah dipulangkan, ada apa ini, apa perlu kami lapor ke polres agar ada tidak lanjut masalah ini atau permainan antara Pelaku dan polisi, Ungkap Ali Sadikin. Sabtu ( 17/5/2020 )

Ditempat yang sama Kapolsek Selagai Lingga Iptu Ludy Nugraha menanggapi Pernyataan warga mengatakan Pihak kepolisian dalam waktu 1*24 jam tidak dapat menahan terduga pelaku sebelum mencukupi alat bukti.

” Dalam waktu 1*24 kami tidak berhak menahan karena semua butuh kebebasan, kalau kami tetap menahan 1*24 jam nanti kami yang salah itu aturan hukumnya. Ungkap Ludy

Junaidi Kanit Reskrim Polsek Selagai Lingga menambahkan bahwa ” kepulangan terduga pelaku bukan berarti ia bebas dari penyelidikan dia tetap akan kami panggil kembali ke Polsek, Tambahnya.

Ditempat terpisah Yudi Sekdes Kampung Negeri Jaya saat dihubungi mediasembilan.co.id Seluler menyampaikan bahwa ia pagi hari diminta Kanit Junaidi untuk hadir di Polsek dangan membawa keluarga Pelaku dan selanjutnya pelaku dibawa pulang kerumahnya.

” Pagi saya ditelepon Kanit untuk hadir kepolsek dengan membawa keluarga korban sampai di sana , mungkin kurangnya alat bukti pelaku di pulangkan…. mungkin begitu kak, jawabnya via seluler.

Lebih lanjut Toyo Kepala Kampung Negeri Jaya Saat dihubungi berharap agar permasalahan ini dapat selesai dengan baik-baik dengan cara musyawarah mufakat guna mencarikan jalan keluar.

” Saya bukan angkat sana angkat sini bila warga saya yang salah silakan dihukum, namun harapan saya kalau memang bisa kita mediasi kedua belah pihak dengan cara musyawarah kemungkinan akan ada jalan keluarnya. Tutup Toyo.

 

Penulis ; Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here