Beranda Lampung Utara Tari Rajo Medal Tampil di Fentas Duta Besar Kroasia – Lampung Sai

Tari Rajo Medal Tampil di Fentas Duta Besar Kroasia – Lampung Sai

39
0

Lampung Utara – Pemerintah Provinsi Lampung mengutus perwakilan dari Kabupaten Lampung Utara untuk mentas di acara ramah tamah Duta Besar Kroasia dengan keluarga keluarga besar Lampung Sai yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Lampung Utara, Ilham Akbar mengatakan, diutusnya perwakilan dari Kabupaten Lampung Utara dalam acara silaturahmi dan temu kangen keluarga besar Lampung Sai itu karena pada tahun 2019 lalu perwakilan dari Kabupaten Lampung Utara meraih dua predikat terbaik.

“Dua predikat itu diraih pada acara pawai budaya festival krakatau lampung, Kabupaten Lampung Utara menjadi juara satu dan juara kedua di acara festival tari kreasi lampung,” kata Ilham Akbar, Minggu (8/3/2020).

Menyandang dua predikat tersebut Gubernur Lampung melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung mengutus perwakilan dari Kabupaten Lampung Utara untuk mewakili Provinsi Lampung menampilkan tim keseniannya.

“Atas dasar dua prestasi itu, tahun ini Gubernur Lampung mengundang Lampung Utara untuk menampilkan keseniannya di acara silaturahmi dan temu kangen keluarga besar Lampung Sai di TMII,” ungkap Ilham Akbar.

Acara itu, lanjutnya, dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional lampung yang ada di Jakarta. Hadir diacara kemarin itu kata Ilham Akbar, mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, mantan Pj Gubernur Lampung Tursandi Alwi, dan mantan Danrem 043 Gatam Alamsyah Tarmizi dan Agung Gumelar bersama mantan Gubernur Lampung Scahroedin ZP.

Ditambahkan, Arjon Saputra Kasi Ekonomi Kreatif Disporapar Lampung Utara di acara tersebut diturunkan penari dari Sanggar Permata Budaya yang menampilkan Tari Rajo Medal dengan jumlah penari sebanyak 15 orang.

Penampilan penari dan tarian lampung itu menurutnya dalam rangka mempromosikan budaya daerah lampung. “Kita menampilkan Tari Rajo Medal dalam pementasan tarian daerah di acara ramah tamah Duta Besar Kroasia Lampung Sai yang berlangsung di TMII kemarin,” pungkasnya.

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here