Beranda Pesisir Barat SURAT CINTA HUSAIRI UNTUK PEMERINTAH: “WAY HARU-KU, TAMBANG EMAS BAGI-MU”

SURAT CINTA HUSAIRI UNTUK PEMERINTAH: “WAY HARU-KU, TAMBANG EMAS BAGI-MU”

38
0

Way Haru, 08 Feb 2020

Yang Terhormat: Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowidodo dan KH. Ma’ruf Amin
Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi & Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si.,M.Kn,
Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H.Agus Istiqlal, SH.,MH & Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP.MH,. Yang Kami Banggakan.
Salam Sejahtera, Bapak Presiden & Wakil Presiden , Gubernur Lampung & Wakil Gubernur Lampung.

Pesisir Barat – Bapak Bupati & Wakil Bupati Pesisir Barat Khususnya, Ada Sedikit Pemaparan Dari Rakyatmu Pekon Way Haru, Kec, Bangkunat Kab, Pesisir Barat, Lampung. Kami Sebagai Masyarakat Biasa Yang Mengharapkan Negeri Ini Makmur & Berjaya, Tentu Kami Sangat Berharap Kepada Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Yang Berkuasa ‘Di Negeri Para Sai Batin Dan Ulama’ Sebelum Kami Sampaikan Harapan-Harapan Kami, Perlu Kami Sampaikan Kepada Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Pemimpin Kami Semua Bahwa Kami Tidak Butuh Pemimpin Yang Populer Meski Kami Juga Tidak Syirik Bila Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Menjadi Populer.


Kami Berharap Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Mengerjakan Hal-Hal Yang Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Yakini Benar Meski Untuk Itu Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Menjadi Tidak Populer Di Mata Oposisi, Media, Maupun Sebagian Rakyat.

, Kami Ingin Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Sering-Sering Melihat Peta Wilayah Yang Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Pimpin Sekarang Ini. Lihatlah Di Bagian Mana Saja Rakyat Tinggal. Kemudian Perhatikan, Sudahkah Mereka Mempunyai Jalan Yang Layak Yang Bisa Menghubungkan Daerah Mereka Dengan Daerah Yang Lain Secara Efektif? Misalnya Pekon Way Haru.

Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Lebih Jelas, Datanglah Ke Kementerian Pekerjaan Umum, Tanyakan Sudah Berapa Kilometer Jalan Yang Sudah Dibangun & Masih Bagus Serta Berapa Kilometer Lagi Yang Perlu Dibangun?. Tapi Kami Rasa Itu Belum Meyakinkan Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Untuk Memikirkan Hal-Hal Itu Semua.

Sekali Lagi Kami Ingin Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Datanglah Sesekali Ke Desa-Desa Atau Pekon-Pekon pinggiran, Lihatlah Sendiri Jalan Menuju Ke Desa Atau Pekon Mereka, Apakah Mudah Mencapai Kesana? Jika Setelah Itu Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Berminat Memperbaiki Jalan Mereka Atau Membuat Jalan Baru, Kami Titip Satu, Buatkan Juga Saluran Air Yang Baik Agar Kelak Tidak Cepat Rusak & Tidak Mudah Tergenang Air.

Kedua, Sesekali Berkunjunglah Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Ke Kantor PLN, Tanyakan Kepada Orang PLN, Sudah Sejauh Mana Listrik Mengaliri Wilayah Yang Dipimpin Oleh Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Tersebut.

Ketiga, Sesekali Lagi Datanglah Ke Kantor PT Telkom, Tanyakan Kepada Mereka Sudah Berapa Persen% Telepon Kabel Sampai Di Rumah-Rumah Warga Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Atau Sudah Berapa Tower Yang Sudah Di Bangun Serta Bagaimana Kekuatan Kapasitas Signalnya? ,

Mungkin Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Akan Bertanya, Bukankah Sekarang Semua Orang Sudah Terkoneksi Melalui Telepon Seluler? Anggap Saja Benar, Bahwa Semua Orang Indonesia Sudah Terkoneksi Melalui Telepon Seluler, Tapi Tetap Saja Mereka Butuh Telepon Rumah Untuk Membuka Kantor Dan Perusahaan Baru Atau Pekerjaan Semacamnya Bahkan Masih Kurang Adanya Kekuatan Jaringan Internetnya.

Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Pimpinan Yang Kami Banggakan, Semua Pasti Tahu Bahwa Kantor Tanpa Telepon Rumah Pasti Dianggap Tidak Kredibel dan Kurang Meyakinkan. Semakin Banyak Kantor & Perusahaan Dibuka Oleh Warga Anda, Bukankah Akan Membantu Berkurangnya pengangguran?
Keempat, Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua, Kami Kira Juga Perlu Datang Ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Coba Tanyakan Kepada Mereka, Sudah Cukupkah Rasio Sekolah & Jumlah Peserta Didiknya Di Wilayah Anda?. Kelima, Jika Setelah Melihat Peta & Mengunjungi Kementerian PU, Telkom, PLN, Dan Kementerian Pendidikan, Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Menemukan Banyak Permasalahan, Anda Tidak Usah Gusar Dan Bingung. Kami Masyarakat Bahkan Rakyat Anda, Tidak Berharap Anda Melakukan Sulapan Atau Membuat Semuanya Langsung Menjadi Baik Dan Terwujud.
Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Kerjakanlah Secara Bertahap, Karena Kami Semua Masyarakat Tahu Kalo Semua Itu Membutuhkan Dana Serta Tenaga Yang Sangat Besar Sekali. Kami Tidak Ingin Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Terjebak Dengan Politik “Wah”. Maksud Kami, Jangan Tergoda Untuk Mendengar Ucapan Atau Pujian, “Wah, Gubernur A Hebat Ya, Terus Bupati A Kinerjanya Bagus Ya, Kami Ingin Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Pimpinan Semua Tidak Hanya Puas Dan Bangga Dengan Apa Yang Telah Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Bangun Dan Semoga Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Akan Terus Membenahi Semua Infrastruktur Di Pekon Way Haru Yang Sangat Kami Cintai Ini.
Karena Kami Masyarakat Way Haru Sudah Sering Dikibuli Dengan Program-Program Atau Semacamnya. Contohnya, Pejabat Membuat Program Besar, Berskala Nasional, Tetapi Ternyata Gagal. Hanya Menyentuh Level Perdesaan Bahkan Level Perdesaan Pun Masih Banyak Yang Belum Merata. Ada 2 Kolaborasi Pepatah Orang Tua Kita Dulu, Sedikit-Sedikit Lama-Lama Jadi Bukit Itu Lebih Baik, Daripada Tong Kosong Nyaring Bunyinya.

& Ibu-Ibu Kerjakanlah Secara Bertahap, Karena Kami Semua Masyarakat Tahu Kalo Semua Itu Membutuhkan Dana Serta Tenaga Yang Sangat Besar Sekali. Kami Tidak Ingin Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Terjebak Dengan Politik “Wah”. Maksud Kami, Jangan Tergoda Untuk Mendengar Ucapan Atau Pujian, “Wah, Gubernur A Hebat Ya, Terus Bupati A Kinerjanya Bagus Ya, Kami Ingin Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Pimpinan Semua Tidak Hanya Puas Dan Bangga Dengan Apa Yang Telah Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Bangun Dan Semoga Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Semua Akan Terus Membenahi Semua Infrastruktur Di Pekon Way Haru Yang Sangat Kami Cintai Ini.
Karena Kami Masyarakat Way Haru Sudah Sering Dikibuli Dengan Program-Program Atau Semacamnya. Contohnya, Pejabat Membuat Program Besar, Berskala Nasional, Tetapi Ternyata Gagal. Hanya Menyentuh Level Perdesaan Bahkan Level Perdesaan Pun Masih Banyak Yang Belum Merata. Ada 2 Kolaborasi Pepatah Orang Tua Kita Dulu, Sedikit-Sedikit Lama-Lama Jadi Bukit Itu Lebih Baik, Daripada Tong Kosong Nyaring Bunyinya.”Tutup Husairi.

Penulis : Husairi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here