Beranda Tanggamus Setelah Tiga Jam, Minibus di Evakuasi TNI dan Polisi Bersama Warga

Setelah Tiga Jam, Minibus di Evakuasi TNI dan Polisi Bersama Warga

15
0

Tanggamus – Sebuah minubus, Kijang Innova warna abu-abu BE 1747 EQ mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Batu Keramat Kecamatan Kota Agung Timur,Tanggamus, Rabu (19/2/20) sore.

Kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 17.00 Wib itu diduga bermula dari kendaraan hilang kendali saat menghindari kendaraan yang memasuki jalanan sidikit menikung. Akibatnya kendaraan terjun bebas kedalam jurang sedalam sekitar 15 meter.

Berdasarkan data yang dihimpun, identitas pengemudi kendaraan tersebut bernama Agus Suparno (47), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenag Tanggamus warga Pekon Purwodadi Kecamatab Gisting, Tanggamus.

Korban mengalami luka lecet di bagian pelipis dan kakinya, sehingga di evakuasi ke rumah sakit Panti Secanti Gisting, kemudian di rujuk ke RS Mitra Husada Pringsewu guna penanganan lebih lanjut.

Pantau dilokasi, akhirnya kendaraan berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.00 Wib atau 3 jam setelah kejadian, oleh petugas gabungan Polri dan TNI dan puluhan warga masyarakat yang membantu dengan menerjunkan 1 mobil derek serta sejumlah alat bantu lainnya.

Kemudian, usai dievakuasi ke jalam raya kendaraan minibus yang tampak rusak dibagian depan kanan, pecah kaca depan kiri, ringsek dibagian tengah, ringsek bagian belakang dan pecah kaca belakang itu diamankan di Pos Polisi Batu Kramat.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta mengatakan, kecelakaan tunggal/out control, bermula kendaraan tersebut dari arah kotaagung menuju Gisting, setibanya di TKP diduga menghindari kendaraan lain, dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga masuk ke kiri jalan dan terjun ke dalam jurang.

“Akibat kejadian ini mobil mengalami ringsek bagian kanan, dan pengemudi mengalami luka di pelipis serta di evakuasi di rumah sakit Panti Secanti,” kata AKP Yuniarta di lokasi kejadian.

Lanjutnya, atas peristiwa tersebut pihaknya melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang dibantu oleh TNI serta puluhan warga sekitar.

“Tindakan kepolisian yang dilakukan, mengevakuasi korban, mengevakuasi kendaraan bersama TNI dan warga serta melakukan pengaturan lalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut keterangan Suprih selaku saksi mata kejadian, kendaraan tiba-tiba terlihat sudah tergelincir jatuh ke jurang, beruntung pengemudi hanya mengalami luka di kening serta luka di pelipis dan langsung di evakuasi warga dan dibawa petugas kepolisian pos lalu lintas Batu Keramat ke rumah sakit Panti Secanti Gisting untuk penanganan medis.

“Pas saya lihat mobil sudah tergelincir, sopirnya bernama Agus hendak pulang dari kerja menuju ke arah Gisting. Setelah ditolong kemudian dibawa polisi ke RS Panti Secanti,” ucapnya.

Penulis : Nr/1/Dum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here