Beranda Lampung Utara Sempat Diprotes Warga, Alhasil Komplek Islamic Center Kotabumi Tetap Menjadi Tempat Isolasi...

Sempat Diprotes Warga, Alhasil Komplek Islamic Center Kotabumi Tetap Menjadi Tempat Isolasi Korban Covid-19

12
0
Ket foto: Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo ketika dikonfirmasi seusai pertemuan dengan warga Kota Alam, Jumat (10/4/2020) kemarin.

Lampung Utara – Setelah mendapatkan penjelasan dari Pemerintah Daerah Lampung Utara warga Kota Alam dapat memahami kondisi kenapa Komplek Islamic Center Kotabumi dijadikan tempat isolasi bagi korban atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terpapar Covid-19.

Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengatakan, hasil pertemuan dengan perwakilan warga Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Jumat (10/4) kemarin, setelah mendapatkan penjelasan warga dapat memahami kondisi mengapa ditempatkannya PDP di lokasi tersebut.

“Ini bukan masalah dukung mendukung, tapi ini bisa dipahami karena itu adalah satu-satunya tempat yang persentatif,” ujar Budi Utomo.

Ali Rosidi salah seorang warga Kota Alam ketika diwawancarai seusai pertemuan menguntarakan, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) telah meyakinkan bukan hanya untuk warga Kelurahan Kota alam akan tetapi seluruh warga Lampung Utara, bahwa keadaan di Gedung Islamic Center yang dijadikan tempat isolasi bagi korban Covid-19 tersebut akan selalu dilakukan sterilisasi serta pengawasan agar wabah covid-19 itu tidak menular atau menyebar kemana-mana.

“Kami warga kota alam mewakili warga yang lainya mengharapkan kepada pemerintah daerah cukuplah kedua belas orang yang kemungkinan terpapar dan dua orang itu dinyatakan positif covid-19,” ujarnya.

Ali Rosidi, berharap karena kondisi saat ini musim penghujan maka pemerintah daarah setempat harus lebih rajin melakukan menyemprotkan disinfektan di Gedung Islamic Center dan dilakukan disetiap sudut wilayah Lampung Utara.

Lanjutnya, masyarakat berharap jika di kemudian hari telah ditemukannya tempat yang layak dijadikan lokasi isolasi untuk PDP yang jauh dari pusat keramaian pemerintah bisa memindahkan tempat isolasi tersebut.

Sebelumnya diberitakan, warga Kota Alam meminta Pemda Lampung Utara untuk melakukan peninjauan ulang karena lokasi tempat isolasi korban terpapar Covid-19 berada didekat pemukiman warga dan bersebelahan dengan pasar central kotabumi. Menanggapi itu Plt Bupati Lampung Utara langsung merespon dan mengajak warga untuk rembuk bersama. Alhasil masyarakat setempat dapat memahami kenapa ditempatkan di lokasi tersebut.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here