Beranda Lampung Utara Sekda Sofyan, Ajak Pelaku Media Kompak dan Bersinergi Bangun Lampura

Sekda Sofyan, Ajak Pelaku Media Kompak dan Bersinergi Bangun Lampura

39
0

Lampung Utara – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara mengajak seluruh pelaku media masa yang bertugas di kabupaten setempat untuk selalu kompak dan bersinergi dalam membangun opini untuk kemajuan Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung (Lampung Utara). 

Pernyataan itu disampaikan, Pj Sekdakab Lampung Utara, Sofyan saat menggelar ramah tamah bersama para wartawan dari berbagai oragnisasi di kediaman pribadinya di Jalan Pahlawan Gang Naga Kotabumi, Rabu (8/1/2020).

Sebagai mitra kerja pemerintah, pelaku media masa harus tetap kompak meski para pelaku media atau wartawan yang ada saat ini tergabung di beberapa organisasi kewartawanan, namun kekompakan harus tetap dikedepankan. Karena peran dari pelaku media itu menempati posisi stategis karena bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pejabat pemerintah. 

Diharapkan Sofyan, meski berbeda tempat bernaung atau Organisasi kekompakan wartawan itu harus diutamakan. Terlebih lagi di Kabupaten Lampung Utara karena untuk kemajuan daerah itu masa depannya juga ada ditangan para jurnalis dan elemen masyarakat lainnya.

“Saya berharap semoga keakraban seperti ini dapat terus terjalin, baik antar sesama rekan-rekan pelaku jurnalis maupun dengan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara, mengingat kemajuan Lampung Utara dimasa datang berada juga di pundak para rekan-rekan jurnalis dan elemen masyarakat lainnya yang ada di Lampung Utara,” kata Sofyan.

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mewakili para pelaku jurnalistik yang bernaung di organisasi PWI menyambut baik keinginan Pj Sekdakab Lampung Utara tersebut. Karena menurutnya, dengan demikian semua karya jurnalistik para pelaku media akan dapat terserap oleh pemerintah dan begitu juga aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui media masa.

“Secara pribadi dan atas nama keluarga besar PWI Lampung Utara, kami akan terus menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran Pemerintah dan elemen masyarakat yang ada di Lampung Utara ini. Ini semua dalam rangka menjaga silaturahmi dan mendorong peningkatan SDM serta mendukung pembangunan disegala bidang yang sudah diprogramkan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat secara umumnya,” kata Jimi Irawan.

Senada juga dikatakan, Khoril Syarif selaku ketua IWO di Kabupaten setempat, menurutnya, langkah jajaran Pemkab Lampung Utara dalam melaksanakan pembangunan salah satunya dengan tetap berpegangan tangan dengan para pelaku media masa.

“Selaku wartawan kita memberikan masukan kepada pemerintah itu melalui pemberitaan, meski tidak semuanya melalui kegiatan serimonial tapi ada juga yang melalui keritikan,” kata Khoiril Syarif, seraya mengatakan langkah silaturahmi yang dilakukan Pj Sekda Lampung Utara itu merupakan upaya positif mempererat silaturahmi dengan para pelaku media. “Karena sudah lama kita tidak pernah diajak jajaran Pemkab Lampung Utara untuk bisa berkumpul bareng seperti ini,” ujarnya.

Penulis : Budi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here