Beranda DAERAH Sebanyak 3.360 Vial/Pcs, Dari Dinkes Lampung Diterma Bupati Way Kanan

Sebanyak 3.360 Vial/Pcs, Dari Dinkes Lampung Diterma Bupati Way Kanan

8
0

Way Kanan – Bupati Way Kanan didampingi Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Anang Rigyanto, menerima bantuan Vaksin jenis Sinovac yang berasal dari Pemerintah Provinsi Lampung sebanyak 3.360 Vial/pcs, bertempat dihalaman Dinas Kesehatan setempat, Senin (25/01/2021).

Diketahui bahwa Vaksin tersebut, sama seperti yang telah disuntikkan kepada Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya pada tanggal 14 yang lalu, dan dirinya akan menerima suntikan yang kedua pada tanggal 28 mendatang.

“jenis vaksin yang tiba di Way kanan saat ini sama dengan jenis vaksin yang disuntikkan kepada saya pada tanggal 14 yang lalu dan dirinya direncanakan kembali di vaksin pada tanggal 28 mendatang, Sukur alhamdulillah sejak divaksin sampai sakarang masih sehat-sehat saja tidak ada masalah.”jelasnya kepada wartawan.

Baca Juga Fokus Covid 19 Jelang Puasa Dan Idul Fitri, Pemkab Way Kanan Ambil Langkah Sejak Dini
H. Raden Adipati juga menjelaskan, bahwa Vaksin tersebut akan secapatnya didistribusikan ke seluruh puskemas yang ada, sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

“tentunya pendistribusian tidak disatu tempat untuk menghidari kerumunan, Vaksin sinovac gelombang pertama ini digunakan untuk tenaga medis dan beberapa Forkofimda sesuai kreteria yang memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin.”terangnya

Lebih lanjut, H.Raden Adipati berharap kepada masyarakat way kanan, agar jangan terpengaruh dengan isu HOx’s tentang dampak vaksin, karena menurutnya itu tidak benar.

“kita harus percaya dengan pemerintah dengan siapa lagi kita percaya kalau tidak dengan pemerintah, dan saya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinisasi covid-19.tidak lupa pula tetap menerapkan pola hidup sehat pakai masker keluar rumah hindari kerumunan semoga wabah virus corona tidak ada lagi di kabupaten way kanan.”pungkasnya.

 

Penulis : Rbka/1/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here