Beranda Lampung Tengah Satu Keluarga Warga Negeri Agung Terjangkit DBD

Satu Keluarga Warga Negeri Agung Terjangkit DBD

148
0

Lampung Tengah – Penduduk di Kampung Negeri Agung Kecamatan Selagai lingga cemas dengan mulai merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dilingkungan mereka.

Kecemasan warga cukup beralasan, pasalnya dalam seminggu terakhir sudah empat orang diterjang penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti tersebut.

Tiga korban diantaranya merupakan satu keluarga yang terdiri dari Ibu, Anak dan Adik ipar asal RT 01 RW 06 warga kampung negeri agung kecamatan selagai lingga.Ketiganya adalah Siti Fatimah (33), Safa (4) dan Rosmalinda (20). Ketiga keluarga Masih dirawat di RSUD Mayjend. HM. Ryacudu Kotabumi mengingat kondisi nya masih belum pulih, Tranboshid darah masih mengalami penurunan.

Dua korban lain adalah warga topeng kampung Tanjung ratu yang merupakan tetangga Kampung dan saat ini masih berada di Puskesmas Rawat inap Karang Anyar. “Dia positif DBD dan sekarang masih dirawat di Puskesmas,” kata Merwansyah, keluarga korban kepada mediasembilan.co.id, Minggu (26/1).

Namun dari sejumlah peristiwa beruntun itu, dia menduga awal terjadinya serangan DBD berasal dari lingkungan rumah masing-masing. Karena itu, Merwansyah meminta pihak terkait melakukan upaya agar penyakit mematikan tersebut tidak meluas. Salah satunya dengan cara fogging atau pengasapan.

“Korbannya sudah banyak dan ini harus diantisipasi. Karena itu penting dilakukan pengasapan supaya DBD tidak meluas,” tandasnya.

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here