Beranda NASIONAL Satu Dari Empat Pasen Positif Covid 19 di Lampung, Akhirnya Wafat

Satu Dari Empat Pasen Positif Covid 19 di Lampung, Akhirnya Wafat

101
0

Bandar Lampung – Pasien yang di rawat Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) nomor dua yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya tadi malam.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) merupakan salah satu pasien dari Empat yang Positif terjangkit dan di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung

Pernyataan resmi yang di sampaikan dari pikahak Dinas kesehatan (Dinkes) Provisi Lampung olen kepala dinas Kesehatan Reihana, bahwa Pasien yang dinyatakan positif tertular Virus Corona (Covid 19) telah di nyatakan meninggal Dunia pada 30 Maret 2019 sekitar pukul 00,30.Wib.

PDP yang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dan meninggal itu laki-laki, usia 35 tahun.

Dalam video yang dikirim melalui WhatsApp Group (WAG) resmi ‘Covid-19 Provinsi Lampung’, Reihana mengatakan jika pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan ke Yogyakarta, kemudian transit ke DKI Jakarta selama sembilan hari.

Lalu, 4 Maret 2020 pasien tersebut melakukan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan.

Kemudian, pada 21 Maret 2020, PDP itu datang ke RSUDAM Lampung dengan keluhan demam, batuk pilek dan sesak napas.

“Ya, memang ada keluhan. Sudah sejak enam hari sebelum masuk Rumah Sakit, pasien mengeluh buang air besar sampai enam kali per hari” ujar Reihana.

Setelah itu, RSUDAM Lampung menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada pukul 01.30 WIB untuk merujuk pasien.

Pada pukul 07.00 WIB, Dinas Kesehatan Lampung berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas 1 Panjang, melakukan evakuasi pasien memakai ambulance transport kapsul untuk dirujuk ke RSUDAM Lampung di Bandar Lampung.

“Pada saat dirujuk, kondisi umum pasien sudah tidak stabil dan sesak. Pasien mempunyai penyakit penyerta atau fomurbityaitu Hepatitis,” jelas Reihana.

Selama pemantauan di RSUDAM Lampung, kondisi umum pasien tersebut tidak menentu. Artinya, kadang stabil dan kadang sesak

 

Penulis : R/1/hl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here