Beranda Lampung Tengah SABER: BLT Harus Tetap Sasaran

SABER: BLT Harus Tetap Sasaran

107
0

Lampung Tengah – Ditengah gencar-gencarnya pemerintah dalam memerangi Virus Covid-19, Ormas Selagai Lingga Bersatu Provinsi Lampung Tekankan BLT Dana Desa Harus Tepat Sasaran, guna dapat tersentuh langsung ke masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, Jum’at (15/5/2020)

Imbas dari Pandemi Virus Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia kehilangan mata pencarian yang berdampak Kepada pendapatan dalam keluarga guna kelangsungan hidup sehari-hari, akibat dari imbas tersebut banyak warga diselagai lingga sulit memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Pemerintah melalui kementerian Desa telah melakukan berbagai upaya agar masyarakat yang terkena dampak tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup yaitu dengan dianggarkan dana desa disetiap Kampung dari 25% hingga 30% berupa BLT Dana Desa yang akan dibagikan kepada masyarakat selama 3 bulan dengan besaran Rp.600.000 setiap bulan / Kepala keluarga.

Disampaikan oleh Risky Mustaqim Selaku dewan pembina Ormas SABER menyampaikan agar pendataan calon penerima bantuan BLT Dana Desa dapat tepat sasaran dan jangan sampai tumpang tindih dengan warga yang sudah terlebih dulu menerima bantuan seperti PKH,BPNT, Kartu Prakerja dan bantuan BLT Dinsos.

” Kepala Kampung dan perangkatnya harus teliti dalam pendataan, janagn sampai tumpang tindih harus mengutamakan kepentingan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. ungkap Risky

Lebih lanjut risky berharap bagi masyarakat yang akan memperoleh bantuan BLT Dana Desa ini dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya jangan sampai disalah gunakan untuk keperluan yang tidak penting.

” Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya jangan sampai digunakan untuk keperluan yang tidak penting, tidak semua masyarakat yang memperoleh bantuan mengingat anggaran yang dialokasikan terbatas dan harus memenuhi kriteria, tutup Risky.

 

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here