Beranda Lampung Utara Rianto Sengaji, Utamakan Pembangunan Fisik Tahun 2020

Rianto Sengaji, Utamakan Pembangunan Fisik Tahun 2020

32
0

Lampung Utara – Program dana desa(DD) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat, Melalui Pemerintah Daerah Khusus nya Kabupaten Lampung Utara, Di tahun 2020 bantuan Alokasi Dana Desa, Sekarang sudah Langsung masuk melalui rekening Desa, Bila di gelobalkan dari dana desa (DD), Maupun alokasi dana desa (ADD), Yang cukup besar jumlah nominal nya.Jum’at (17/04)

“Harapan pemerintah pusat, program Alokasi dana desa tersebut, dapat dimanfaat kan bagi penerima anggaran dana desa, Guna membangun Desa , Masyarakat Desa bisa menikmati fasilitas yang sudah di anggarkan pemerintah pusat.
“Harapan pemerintah pusat, Dengan ada nya Program Dana Desa(DD), Supaya dapat membangun desa yang tertingal.
Dengan ada nya Program-program dari pusat bisa jauh lebih baik, Pembangunan dana desa(DD) tersebut atas persetujuan masyarakat, Di ajukan oleh pemerintah Desa, melalui musyawarah Dusun( musdus), dan akan di Rapatkan oleh Rk, Rt BPD dalam musyawarah desa (Musdes)
Di masing masing Desa Meskipun cara pengambilan nya tiga 3 tahap 40% pertama 40% yang kedua, 20% yang terakhir.

“Penarikan (DD) termin yang pertama 40%, dan itupun, Tidak di bolehkan di cairkan semua, masih ada cara- cara pengambilan Dana tersebut, Dengan cara 3 termin pencairan Dana, apa saja yang di perlukan dan apa saja yang akan di beli oleh Desa, Pemerintah Desa harus melengkapi SPJ.

“Saat di mintai keterangan, Tim Pelaksana kegiatan (Tpk) “Arif Usman” Apa saja yang akan di kerjakan melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2020,Desa Tulung Singkip Kec.Belambangan pagar Kabupaten Lampung Utara,
“Saya membangun beberapa pekerjaan sesuai dengan ajuan masyarakat Desa, Semua warga Desa Tulung Singkip Kec.Belambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara masing-masing Dusun, Mengajukan permintaan pembangunan, Dan masing masing Dusun melaporkan permintaan, Kami adakan Rapat (musdes) musawarah Desa,
“Hasil dari musyawarah Desa, kami sepakati bersama yang kami anggap penting dan bisa di prioritaskan “Pengajuan dari masayrakat” itupun kami mengikuti APBDS Desa. Khusus nya Desa”TULUNG SINGKIP” Dan hasil musyawarah Bersama, yang kami anggap penting adalah..
Rencana pembangunan yang ada di Desa, Diantara nya, pembuatan 40% pertama adalah
1.Pembangunana Jalan “LAPEN” Panjang (1400 meter) Lebar 2,5 Meter didusun 234.
“Untuk Keseluruhan pekerjaan (DD) yang di kerjakan adalah,Jalan “LAPEN”Susun 234, Sumur Bor ‘5’ (Lima) titik didusun 1234.
Dan Rehap kantor Desa didusun 2(dua).
“Menurut Keterangan ketua (BPD) Badan pemerintah Desa, “GIMIN” semua yang di kerjakan di desa”TULUNG SINGKIP” Kec.Belambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara.
Dan hasil musyawarah warga, antar dusun, Dan kami mengumpulkan warga apa saja yang perlu Di bangun, setelah itu kami ada kan Rapat di tingkat Desa, Atau yang sering di sebut (musdus) Musyawarah Dusun, Dan (Musdes) Musyawarah Desa, Hasil kesepakatan bersamana dari “musdus” dan “Musdes”, Apa Saja yang paling diprioritaskan di Desa”TULUNG SINGKIP”.
Lanjut Kepala Desa (KADES) Tulung Singkip Kec.Belambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara “Rianto Sangaji” Menyampaikan.

Desa “TULUNG SINGKIP” Sudah prioritaskan Rumah-Rumah Warga untuk melakukan penyemprotan dibeberapa tempat yang sudah kami prioritaskan diantaranya,Tempat- tempat”ibadah Seperti :Masjid,Mushola, Sekolahan danTempat-Tempat umum lainnya.
“Dan dalam kegiatan penyemprotan Vaksin Disinfektan Yang bersipat Swakelola/Mandiri untuk pencegahan masuknya (Covid-19),

Turut serta hadir, diantaranya.
Camat Belambangan Pagar (USMAN.SH.),Bhabinsa”Agus” Bhabinkamtibmas”Jainal yulius” tokoh masyarakat,tokoh agama,dan tokoh pemuda setempat.

“Kami Juga akan merencanakan pembuatan posko, Pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pintu keluar masuk,

“Saya menghimbau kesemua warga Desa”TULUNG SINGKIP” Kec.Belambangan Pagar Kab. Lampung Utara yang baru saja Pulang/Datang Dari Rantauwan, Di wajib kan untuk melaporkan keberadaan nya di Desa, Atau kepamong setempat, RT/Rk.
Supaya Pemerintah Desa dapat mendata Berapa Warga Desa Yang Sudah ada di Desa, Supaya kami dapat melaporkan jumlah warga yang baru pulang ke Dinas Kesehatan.

“Saya juga sudah memberi himbauan/bicara langsung kepada warga, Yang baru pulang dari kota-kota lain,warga yang pulang dari rantau yang berbeda-beda tempat dan kami sarankan buat mereka bisa nengisolasikan diri (mandiri) Untuk bisa diam dirumah selama 14 hari atau di karantina Di Rumah, Selalu menjaga Pola hidup sehat,tetap selalu tenang,”Tutupnya

 

Penulis : Agus

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here