Beranda ADVETORIAL Raih Anugerah Kebudayaan di Hari Pers Nasional, Jadikan Spirit Untuk Terus Menjaga...

Raih Anugerah Kebudayaan di Hari Pers Nasional, Jadikan Spirit Untuk Terus Menjaga Budaya Lokal

31
0

Panaragan – Proses Pembangunan Daerah Dengan Konsep – Konsep Kebudayaan Menghantarkan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) H.Umar Ahmad.SP, meraih penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarmasin, Menjadi Saksi Sejarah Bagi 10 Kepala Daerah Penerima Penghargaan Tersebut.

Keberhasilan membangun tubaba baik dari infrastruktur, islamice center, balai adat, tugu adat marga empat,tugurato nago besanding,kota budaya uluan nughik serta sumber daya manusia masyarakat lokal (SDM) dan pendatang dan beberapa pembangunan lainya.

Menghantarkan H.Umar Ahmad,SP kepada perolehan anugerah kebudayaan dari PWI Pusat pada puncak Perayaan Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan itu. Pemberian tropi yang di serahkan secara langsung oleh Ketum Atal S Depari di saksikan juga oleh Presiden R I Ir.Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Muhamad Nuh Ketua Dewan Pers,Prof.Bagirmanan tokoh pers, Sederet Menteri Negara dari kabinet indonesia maju hingga hampir seluruh Kepala daerah se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut nampak terlihat wajah kebahagiaan Bupati Tubaba H.Umar Ahmad.Sp berseri sebagai pertanda kebahagiaan sedang dirasakanya, bagaimana tidak dari seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hanya 10 yang di berikan penghargaan dalam kegiatan nasional tersebut.

Sebelumnya bupati dan walikota terlebih dahulu melewati tahapan seleksi proposal masing – masing daerah,kemudian naik ketahapan presentasi di hadapan 4 dewan juri independen untuk kemudian di putuskan berhak mendapatkan anugerah kebudayaan.

Bagi H.Umar Ahmad sendiri perolehan anugerah ini bukan semata – mata menjadikanya merasa berbangga hati tetapi lebih dari itu dijelaskanya, anugerah kebudayaan yang di berikan kepada tubaba menjadi sebuah spirit untuk terus berbuat dalam pembangunan dan menjaga nilai – nilai budaya kearifan lokal daerah setempat.

” Menurut saya penghargaan yang diberikan ini bukan hanya penilaian tentang prestasi, tetapi pada Puncak Perayaan Hari Pers Nasional semua daerah dan pemerintah pusat dapat mengenal daerah Tubaba dan hal ini menjadi semangat baru kami untuk mewujudkan masa depan Tubaba.” Ungkap Umar

Atas nama masyarakat tulang bawang barat Bupati Muda tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pwi Pusat serta seluruh insan pers di Lampung khususnya di Tubaba yang telah menyampaikan informasi yang baik serta mendidik juga memberikan kritikan serta mengutamakan kepentingan masyarakat luas untuk kemajuan Daerah Tulang Bawang Barat tercinta.

“ Kami selalu berharap kedepan insan pers di lampung khususnya di kabupaten tubaba dapat terus bekerja dengan profesional, berintegritas serta tetap menjunjung tinggi kode Etik jurnalistik sesuai dengan norma – norma kejurnalisan. Atas nama pemerintah kabupaten tulang bawang barat dan warga tubaba kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2020 di Kota Barjarmasin dan Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. (ADVETORIAL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here