Beranda Lampung Utara PWI Gelar Rapat Persiapan Porwanas

PWI Gelar Rapat Persiapan Porwanas

14
0

Bandarlampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menggelar rapat persiapan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional ( PORWANAS ) XIII 2020 yang akan berlangsung di Malang, Jawa Timur.

Rapat digelar bersama pengurus Seksi Wartawan Olahraga ( SIWO) PWI Oampung dan para pengurus, Ketua PWI Kabupaten di Gedung Balai Wartawan Provinsi Lampung, Senin (24/2/2020).

Rapat persiapan itu dipimpin langsung Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian, dan ketua SIWO Provinsi Lampung Don Peci. Dalam Paparannya, Don Peci menjelaskan cabang-cabang olahraga yang akan diikuti oleh peserta dari PWI Lampung.

“Sesuai dengan hasil pertemuan pengurus SIWO PWI Lampung tertanggal 14 Januari 2020, memutuskan cabang olahraga yang akan diikuti dalam PORWANAS XIII tahun 2020 di Malang Jawa Timur hanya delapan cabang olahraga yakni, Catur, futsal, bulu tangkis, bridge, billiar, atletik, tenis lapangan dan tenis meja,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, saat ini PWI Lampung tinggal menentukan atlit PORWANAS dan menejer, oficial serta pelatih dan PWI Kabupaten Kota sebagai penanggung jawab cabang olahraga yang ditentukan.

“Dalam hal ini, nanti ditentukan ketua PWI Lampung, untuk mengemas penanggung jawab cabang olahraga yang akan diperlombakan,” pungkasnya.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian berharap agar persiapan PORWANAS dimatangkan baik untuk atlet maupun penanggung jawab.

“Waktu kegaitan tinggal tujuh bulan lagi. Karena itu persiapan harus kita matangkan untuk menghadapi Porwanas XIII Malang,” kata Supriyadi Alfian.

Terpisah Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan yang ikut dalam rapat tersebut mengungkapkan untuk perwakilan dari Kabupaten Lampung Utara di acara nasional itu menyatakan kesiapannya akan mengikut sertakan atlit PWI Lampung Utara dibeberapa cabang olahraga.

“Peserta atau atlit kita mudah-mudahan siap untuk tetap inergik sampai dipertandingan nanti, bisanya untuk perwakilan dari lampung utara mengikut sertakan atlit catur dan billiar, tapi ini masih dilakukan seleksi jadi bisa saja nanti diseriap cabor kita bisa ikut serta,” ungkapnya.

Penulis : Budi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here