Beranda Lampung Tengah Putus Mata Rantai Virus Corona, Kepala Kampung Gedung Aji Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Putus Mata Rantai Virus Corona, Kepala Kampung Gedung Aji Lakukan Penyemprotan Desinfektan

12
0

Lampung Tengah – Pemerintah Kampung Gedung Aji, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah kompak bersama Camat, Kapolsek, Tenaga kesehatan Puskesmas dan Babinkamtibmas serta jajaran Pamong Kampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap Dusun yang ada diwilayahnya.

Kepala Kampung Gedung Aji Dwi Novian Saputra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kampung dan Gugus Tugas kecamatan dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran covid-19.

“Alhamdulilah hari ini kita telah melaksanakan kegiatan penyemprotan yang kedua kalinya, yang mengerahkan 31 anggota Linmas, 13 Er te, 4 Kepala Dusun dan seluruh Perangkat Kampung yang melakukan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum dan seluruh rumah warga yang ada dikampung Gedung Aji” ujarnya kepada wartawan mediasembilan.co.id, Minggu (5/4/2020)

Selain kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Kepala Kampung beserta jajaran nya mengedukasi warga masyarakat tentang penting nya menjaga kebersihan dan kesehatan mulai dari diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

“Mudah-mudahan setelah adanya kegiatan ini, masyarakat bisa tau tatacara dan prilaku hidup sehat, agar terhindar dari virus, salah satunya selalu cuci tangan kalau sudah selesai beraktifitas,” jelasnya.

Sementara itu Novi menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan Penyemprotan desinfektan satu Minggu sekali dikampung Gedung Aji, selain itu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Covid-19 dan aturan pemerintah yang harus dipatuhi ia juga memasang himbauan di tempat-tempat umum.

“Kami bersama Pemerintah Kecamatan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk Kampung Gedung Aji dapat terhindar dari virus covid 19,” terangnya.

Sementara Kapolsek Selagai Lingga Iptu Ludi Nugroho menghimbau, kepada warga masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap Virus Corona

“Satu hal untuk warga masyarakat yang berkerja di luar, baik itu dari jakarta maupun dari kota-kota lain dihimbau untuk bisa mengikuti arahan yang telah dianjurkan pemerintah dengan cara melakukan cek kesehatan di posko yang sudah disediakan,” pungkasnya.

 

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here