Beranda Bandar Lampung Puncak HUT ke-44 SMAN 9 Bandar Lampung, Ribuan Siswa Ikut Jalan Sehat

Puncak HUT ke-44 SMAN 9 Bandar Lampung, Ribuan Siswa Ikut Jalan Sehat

24
0

Bandar Lampung – Ribuan siswa SMAN 9 BandarLampung antusias mengikuti jalan sehat pada puncak Hari Ulangtahun (HUT) ke-44, yang dilakanakan di halaman sekolah setempat, Sabtu (29/02).

Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan dan di prakarsai IKA Alumni dan steak holder sekolah, yang meliput beberapa kegiatan diantaranya, 1. Jalan Sehat 2. Senam Lampung Berjaya 3. Donor Darah 4. Bakti Sosial 5. Temu Alumni.

Sedangkan untuk kegiatan hari Minggu tanggal 1 Maret 2020, dilaksanakan acara antara lain 1. Smalan Niners Futsal 2. Smalan Paskibra Competitio 3. Smalan Islamic Day 4. Solo Song 5. Short Movie 6. Fotography 7. Tari Kreasi lampung.

Penutupan yang diiringi kegiatan pentas seni gratis dengan bintang tamu, diantaranya, 1. Batas Senja 2. Bluemaroon 3. Joanito ghea 4. Mc Imam Dharma.
Uajr, Waka Kesiswaan SMAN 9 Bandar Lampung Indra Suciani, kepada media ini, usai mengikuti jalan sehat.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, KacaDin Wilayah I Andriyani S.Sos. MM mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMAN 9 Bandar Lampung.

“ Saya mewakili Kadisbud Lampung mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan ini, serta sangat mendukung program berkesinambungan antara sekolah dan IKA Alumni’ Ujarnya.

Kepala SMAN 9 Bandar Lampung, Drs. H. Suharto, M.Pd mengajak alumni dan keluarga besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kita bersyukur di usianya 44, semua kita ingatkan keluarga besar SMA 9 ada tugas besar untuk meningkatkan mutu,” kata dia.

Suharto berkeinginan siswa dan alumni jadi kebanggaan masyarakat. Pihaknya pun mengaku berkomitmen agar lulus SMAN 9 ini menjadi manusia yang terbaik, agar dapat melanjutkan pendidikan yang diharapkan.

“Sesuai visi kita. Menjadikan sekolah yang unggul berbasis iman, taqwa, berwawasan global. Kita ingin menjadikan sekolah menjadi kita semua, orang tua, masyarakat para alumni sebagai kekuatan luar biasa,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya fokus akan peningkatan karakter religius, serta ingin menyiapkan masjid sebagai sarana ibadah yang memadai, agar anak-anak membangun karakter religius mewujudkan program Lampung Mengaji bisa optimal.

“Karena di masjid itu kita bisa melakukan ibadah, berbagai kegiatan ibadah (di masjid),” ucapnya.

Sejak tahun 2018 lalu, SMAN 9 Bandar Lampung hingga saat ini tengah membangun masjid yang cukup megah. Suharto berharap masjid itu bisa rampung tahun depan agar lebih mudah mendidik siswa dengan akhlak.

“Kita berharap di usia 45 masjid sudah sudah bisa (selesai dibangun). Kekuatan alumni sangat luar biasa,” paparnya.
Usai acara, secara simbolis IKA Alumni SMAN 9 Bandar Lampung menyerahkan bantuan dana, sebesar 50 Juta, kepada pihak sekolah. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here