Beranda Tulang Bawang Proyek Pembagunan Jalan Usaha Tani, DIduga Menjadi ajang KKN

Proyek Pembagunan Jalan Usaha Tani, DIduga Menjadi ajang KKN

169
0

Tulang Bawang – Proyek pembagunan Jalan Usaha Tani
DIduga Menjadi ajang notalisme atau KkN berjamaah kunsultan dan ketua gapokta

Dinas Pertanian kabupaten Tulang Bawang telah menggelontorkan bantuan program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dibeberapa kampung yang ada dikabupaten Tulang bawang.

Program tersebut didanai APBD Pusat dan DAK Kementan RI Tahun Angggaran 2019.yang dikucurkan kedinas pertanian Tulang bawang dan. dilaksanakan oleh kelompok tani sebagai pelaksana pembangunan.

Salah satu kelompok tani (Gakpoktan) kampung Mekar Sari.Kecamatan Gedung AJi Baru.kabupaten Tulang Bawang mendapatkan kucuran dana pembangunan sebesar Rp250 juta. Untuk pembuatan jalan usaha Tani.(JUT) Namun, dalam pelaksanannya ditemukan banyak kejanggalan dan dugaan penyelewengan anggaran.

“Hasil penelusuran Tim Media Sembilan co.id group di kampung Mekar Sari. pembangunan jalan usaha Tani JTU.pengerjaan diduga tidak sesuai spesifikasi teknis,dan asal jadi.senin (14/01)

Seperti dari peyusunan batu.tidak sesuai sepek dan kelulitas.ada kecil dan ada yang besar. itu lanjut dari sekitar satu kilometer panjang jalan dan lebar dua meter dikerjakan asal-asalan alias tidak dengan teknis pekerjaan yang benar.

Pemasangan batu belah tidak berdiri dan hanya dihampar, juga tidak menggunakan batu pengunci disamping kiri dan kanan jalan yang dibangun.dan lapisan atas jalan yang mengunakan pasir.diduga tidak sesuai dan asal jadi perkerjaan tersbeut.

Tim media sempat wawancarai beberapa warga, mereka mengaku tidak mengetahui siapa pelaksana pembangunan jalan usaha Tani (JUT) itu. Setelah kami terus telusuri siapa pelaksananya, diperoleh informasi bahwa pelaksannya adalah bernama Supri ketua gapokta kampung Mekar Sari Kecamatan Gedung AJi Baru.

Saat tim media mendatangi Rumah warga.tim menanyakan perkerjaan tersebut apakah perkerjaan itu kualitas perkerjaan tersebut gimana.kalau bagi saya perkerjaan itu gak lama nanti rusak lagi”di karnakan perkerjaan itu diduga Asal jadi.ungkap warga kepada tim media

Saat tim media via telepon saluler ke ketua kelompok tani tidak Aktif.dan WhatsApp ketua kelompok tani Supri.menjelaskan ke Whatsapp.ketim media.kami berkerja seusai RKB mas.apa lagi tim dari dinas Pertanian tulang bawang konsultan teknis Tanggal 26.Desember 2019 ke kampung Mekar Sari tidak ada masalah perkerjaan itu mas.kata orang dinas Pertanian mas.ungkap ketua gapokta ketim media melalui Whatsapp.

sat tim media menayakan Siap konsultan dan teknis pengawas proyek jalan usaha tani.ketua kelompok Tani bungkam tidak mau bilang orang dinas Pertanian.tersebur melalui
WhatsApp tersubut.pukul 19.00 WIb.

Dari pantau tim media proyek tersubut Dikampung Mekar Sari.jalan usaha tani diduga kuat asal Jadi dan menjadi ajang notalisme atau KkN berjamaah.Bantuan tersubut oleh oknum kelompok Tani dan konsultan teknis pengawasan perkerjaan pembuatan jalan usaha tani Tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan dinas Pertanian kabupaten Tulang Bawang Belum bisa dikompermasi awak media sembilan co.id group

Penulis : Ar/1/Tim M9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here