Beranda Kriminal Pria Bertato Membawa Sajam Diamankan Polsek Sungkai Selatan

Pria Bertato Membawa Sajam Diamankan Polsek Sungkai Selatan

15
0
Ket foto: Personil Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara saat menunjuk pelaku senjata tajam, Minggu (1/3/2020).

Ket foto:
Personil Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara saat menunjuk pelaku senjata tajam, Minggu (1/3/2020).Lampung Utara – Kedapatan membawa senjata tajam Iskandar (22) warga Desa Tanah Abang Kecamatan Bunga Mayang diamankan anggota Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara saat menggelar patroli rutin.

Kapolsek Sungkai Selatan, Kompol Arjon Syafrie mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, Iskandar diamankan anggotanya Minggu pagi sekira pukul 01.00 WIB.

“Pelaku sajam ini di amankan di depan pertokoan pinggir jalan umum di Desa Negara Tulang Bawang, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara,” kata Kompol Arjon Syafrie, Minggu (1/3/2020).

Barang bukti yang diamankan bersama tersangka, lanjutnya, berupa satu bilah senjata tajam jenis pisau laduk bergagang kayu warna cokelat bersarung kayu yang di lilit isolasi warna hitam.

Kronologis kejadian atau penangkapan, menurutnya, sekira jam 01.00 WIB, 3 unit Reskrim dan bhabinkamtibmas Polsek Sungkai Selatan saat melakukan tugas patroli rutin telah melakukan tangkap tangan terhadap pelaku yang tanpa hak membawa senjata tajam jenis laduk kecil yang terselip dipinggang kiri pelaku.

Sebelum penangkapan dilakukan saat itu personil Polsek Sungkai Selatan melintas di jalan umum Desa Negara Tulang Bawang, Bunga Mayang dan melihat seorang laki-laki yang sedang berada di depan pertokoan dipinggir jalan Desa Negara Tulang Bawang itu. Karena mencurigakan kemudian anggota mendekati dan melakukan pemeriksaan di badannya dan di temukan senjata tajam jenis pisau (laduk) yang diselipkan dibagian pinggang sebelah kirinya.

“Untuk kepentingan penyidikan selanjutnya barang bukti dan tersangka di bawa ke Polsek Sungkai Selatan,” jelasnya.

Ditambahkan Kompol Arjon Syafrie, pelaku tersebut karena membawa senjata tajam tanpa surat ijin dari yang bewenang dan bukan profesinya itu diancam dengan pelanggaran Pasal 2 ayat (1) UU DRT No 12 Tahun 1951.

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here