Beranda DAERAH Polres Pesawaran Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw di Masjid An-Nabawi

Polres Pesawaran Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw di Masjid An-Nabawi

23
0

Pesawaran(M9G) – Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran dan Bhayangkari Cabang Pesawaran menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 Hijiriah / 2021 Masehi, bertempat di Masjid An-Nabawi Polres Pesawaran, Jumat (26/03/21) Pukul 08.30 Wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H melalui Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis, S.H, M.H menyampaikan dalam sambutannya, Isra Mi’raj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam, karena pada saat Isra Mi’raj tersebut Rasulullah SAW menerima perintah Shalat, “Shalat merupakan tiang agama, maka dengan melaksanakan shalat, dapat menjauhkan kita dari perbuatan keji dan mungkar,” katanya, saat memberikan sambutan.

Dijelaskan Wakapolres, Polres Pesawaran dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammmad SAW mengusung tema “Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

Kegiatan ini juga merupakan pembinaan rohani dalam rangka meningkatkan kualitas personil Polri untuk menjalankan tugas dengan baik, dan ia mengajak agar menyimak ceramah agama dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat diamalkan dalam pelaksanaan tugas serta bermasyarakat.

Acara Peringatan Isra Mir’aj Nabi Besar Muhammad SAW ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sholawat atas baginda Nabi Muhammad SAW oleh Personil Polres Pesawaran. Dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Endang Zainal Khaidir (Ketua MUI Kabupaten Pesawaran).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Para Kapolsek Jajaran, Seluruh Personil Polres Pesawaran dan Bhayangkari Cabang Pesawaran.

 

Penulis : Alfi/Dum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here