Beranda Metro Pokdar Semprot Desinfektan dan Bagikan Sembako ke Warga Metro

Pokdar Semprot Desinfektan dan Bagikan Sembako ke Warga Metro

21
0

Metro – Tak henti mensosialisasikan antisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke masyarakat, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro kembali melakukan aksi nyata dengan membagikan ratusan paket sembako dan penyemprotan cairan disenfektan.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda menjelaskan, aksi yang dilakukan secara serentak kali ini melibatkan berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, Perangkat Pemerintah hingga tokoh masyarakat.

“Hari ini kita bersama berbagai elemen pemerintah dan masyarakat melakukan penyemprotan cairan disenfektan serentak diseluruh Kota Metro. Ini demi mengantisipasi penularan wabah Covid-19,” terang Anna saat dikonfirmasi awak media ketika menyalurkan paket sembako ke masyarakat Kel. Yosorejo, Kec. Metro Timur, Selasa (31/3/2020).

Selain penyemprotan cairan Disenfektan, pihaknya juga menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak perekonomian nya akibat wabah Corona.

“Banyak warga yang perekonomiannya terdampak covid-19, maka kemarin kami menggalang bantuan untuk disalurkan oleh Pokdar. Data usulan kita minta dari rekan-rekan Babinkamtibmas agar tepat sasaran. Dan hari ini kita distribusikan bersama teman-teman Babin,” kata Anna.

Wanita yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kota tersebut menjelaskan, ratusan paket bahan makanan yang didistribusikan itu berisi beras hingga minyak.

“Kita dapatkan donatur ini dari hamba allah, bahan makanannya berupa beras, minyak dan mie instan. Totalnya 400 paket, dalam satu paket berisi 6 bungkus mie instan, 1 bungkus minyak goreng 2 Liter dan satu karung beras ukuran 5 Kilogram,” pungkasnya.

Masyarakat mengapresiasi Pokdarkamtibmas yang mengambil langkah pemberian sembako kepada warga.

“Ini merupakan langkah yang tepat ya mas, karena solusi ketika masyarakat dihimbau untuk berdiam diri dirumah memang seharusnya pemerintah menyediakan kebutuhannya, khusus bagi warga yang terdampak secara langsung perekonomiannya akibat corona. Dan alhamdulillah, terimakasih Pokdarkamtibmas sudah memulai ini,” kata Agus Warga Kec. Metro Timur.

 

Penulis : Chan/1/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here