Beranda Tulang Bawang Barat Pokdar Kamtibmas Diharapkan Dapat Menciptakan Situasi Kondusiv.

Pokdar Kamtibmas Diharapkan Dapat Menciptakan Situasi Kondusiv.

21
0

Panaragan – Kapolres Tubaba Hadi Saeful Rahman Mengukuhkan Kepengurusan Kelompok Sadar ( Pokdar ) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kegiatan Yang Terpusat di Balai Adat Sesat Agung Bumi Gayo di Hadiri oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol.Johni Sueroto. Selasa.4/3/2020.

Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol.Johni Sueroto dalam sambutanya menyampaikan,apresiasi yang tinggi terhadap pengurus pokdar kamtibmas kabupaten tulang bawang barat. penyambutan dir binmas polda lampung yang di dampingi oleh ketua pokdar provinsi lampung beserta jajaranya dilakukan dengan prosesi upacara adat lampung tubaba.

” Dengan telah terbentuknya pokdar kamtibmas dikabupaten tubaba di harapkan dapat membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah – tengah masyarakat setempat. Pokdar kamtibmas adalah salah satu polisi masyarakat yang memiliki kesetaraan dengan organisasi kepolisian lainya dan bermitra langsung dengan kepolisian negera R I ,kemudian secara langsung di berikan kewenangan dalam penyelesaian persoalan.” Ujarnya

Dirinya mengharapkan pengurus pokdar kamtibmas kabupaten tubaba yang telah terbentuk dan di kukuhkan segera melakukan pembentukan – pembentukan pokdar di tingkat kecamatan dan tiyuh/ desa,sehingga pokdar memiliki perpanjangan tangan sampai ketingkat bawah,hal itu untuk memudahkan pemantauan terhadap daerah – daerah yang jauh dari kabupaten.

” Dalam penyelesaian persoalan yang terjadi disekitar ruang lingkup pokdar juga harus di dampingi oleh babinkamtibmas,dan babinsa guna memudahkan dalam membangun komunikasi pada saat upaya penyelesaian masalah tersebut. Ucapnya

Johni membeberkan,hal yang tidak kalah pentingnya adalah pokdar kamtibmas harus bisa menciptakan rasa aman,sebagai perwujudanya adalah kondusivitas terjaga sehingga masyarakat tulang bawang barat dapat merasa nyaman dari berbagai gangguan,bahkan dari tindakan kriminalitas. Tutupnya.

 

Penulis : Zul/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here