Beranda Pesawaran Plh Bupati Pesawaran Meninjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Tahap II

Plh Bupati Pesawaran Meninjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Tahap II

4
0

Pesawaran – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesawaran Kesuma Dewangsa, meninjau langsung pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran.

Pada kegiatan itu Kesuma Dewangsa mengatakan, bahwa suntik Vaksin tahap ll (Dua) ini diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Ya, Vaksin tahap ll ini diprioritaskan untuk Nakes. Dan karena ada sisa Vaksin yang belum terpakai pada gelombang sebelumnya, jadi bisa digunakan untuk Forkopimda dan Tokoh Masyarakat,” kata dia. Selasa, (23/2/2021).

“Vaksin untuk Nakes sendiri masih kurang, bahkan Nakes yang di Rumah Sakit Swasta masih ada yang belum kebagian Vaksin,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, jika sampai dengan hari ini belum ada masyarakat yang mengeluhkan efek samping yang serius akibat dari Vaksin Sinovac. Dia juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terpancing isu (Hoak) mengenai Vaksin Covid-19.

“Sampai hari ini, belum ada efek samping yang serius mengenai Vaksin Sinovac. Walaupun katanya Vaksin Sinovac ini buatan cina dan murah, tapi Vaksin ini sudah terbukti bagus. Diharapkan kepada masyarakat agar tidak terpancing isu Hoaks mengenai Vaksin ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kesuma juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Vaksin pada gelombang berikutnya.

“Bagi masyarakat yang sudah di Vaksin, harus tetap mematuhi Prokes yang ada, dan bagi yang belum supaya mengikuti Vaksin gelombang berikutnya,” pungkasnya.

 

Penulis : Ded/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here