Beranda Tulang Bawang Barat Pentingnya Musrenbang Sebagai Wadah Penyerapan Aspirasi

Pentingnya Musrenbang Sebagai Wadah Penyerapan Aspirasi

8
0

Panaragan – Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung Fauzi Hasan, Menyampaikan Empat hal Penting Dalam Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Batu Putih.

Pada pelaksanaan musrenbang yang mengambil tema, Partisipasi Masyarakat Dalam Sinergitas Program Pembangunan, pada Selasa (28/01/2020). Yang dihadiri langsung oleh Wabup Tubaba, Kepala OPD, Camat dan Kepala Tiyuh (Desa), tokoh masyarakat, serta tokoh agama Se-Kecamatan Batu Putih.

Dikatakan Wakil Bupati, bahwa ada beberapa hal yang harus saya sampaikan, sehingga sangat perlu adanya pelaksanaan musrenbang di kecamatan batu putih.

” Pertama khusus jalan poros mana yang dijadikan prioritas ke depan, Kedua meningkatkan sarana prasarana fisik bidang pendidikan, Ketiga tingkatkan sarana kesehatan serta Keempat perhatikan pula bidang perekonomian yang menjadi usaha masyarakat seperti karet, sawit dan lainnya, kemudian tampung semua permasalahan seperti harga, agar nantinya Pemkab bisa berupaya mengangkat permasalahan saat rapat di Provinsi,”

Pentingnya kegiatan musrenbang di laksanakan adalah guna menyerap aspirasi masyarakat dari tingkat tiyuh/ desa,guna adanya singkronisasi program baik di tingkat tiyuh,kecamatan,kabupaten dan provinsi, sehingga pelaksanaan pembangunan ke depan benar – benar di rasakan bersinergi.

Penulis : Zul/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here