Beranda Tanggamus Penerangan jalan, 28 Titik Menjadi Fokus Dishub Kota Agung

Penerangan jalan, 28 Titik Menjadi Fokus Dishub Kota Agung

16
0

Tanggamus—Pemkab Tanggamus melalui Dinas Perhubungan (Dishub) programkan pembangunan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di 28 titik yang difokuskan di Kota Agung Kecamatan Kota Agung, program ini dalam rangka wujudkan Tanggamus Terang Benderang kedepan.

Menurut Kepala Bidang Tekhnik Dan Sarana Prasarana (TSP) Johan Wahyudi MS, terkait pembangunan PJU lebih difokuskan di Kota Agung. Dikarenakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan Pemkab melalui Dishub kepada masyarakat, Khususnya masyarakat Kota Agung sebagai ibukota Kabupaten yang menjadi icon daerah.

Yang tentunya, sebagai icon ibukota, harus didukung sarana prasana publik, seperti lampu penerangan jalan yang bagus dan terang, sehingga memberikan rasa nyaman dan aman dengan kondisi yang terang benderang.

“Tahun ini kita ada program pemasangan lampu penerangan jalan umum sebanyak 28 titik, yang akan kita bangun di Kota Agung dan beberapa daerah yang memerlukan, sesuai aspirasi warga. Adapun program ini salah satu program 55 aksi Pemkab Tanggamus, yang di cetuskan Bupati, dalam rangka menuju Tanggamus terang benderang,” katanya, Rabu (19/02/2020) mendampingi Kepala Dishub Tanggamus Hi.Razi Azanisyah SH, MM.

Johan Wahyudi menerangkan, untuk pengerjaan pemasangan PJU akan melibatkan pihak ketiga dalam hal ini rekanan yang berkompeten di bidangnya.

“Untuk dana pembangunan PJU sebanyak 28 titik tersebut kisaran diangka Rp200 juta, untuk pemasangan lampu merk Philip, berikut kabel dan tiang. Proyeknya masih dalam proses, mudah mudahan pengerjaan berjalan lancar dan sukses,” terangnya.

Johan menambahkan, selain pembangunan PJU 28 titik bersumber APBD, juga akan ada pembangunan PJU bersumber dari dana APBN, yang difokuskan di Babakan Kecamatan Pugung, Tanggamus.

“Kita dapat program pembangunan lampu penerangan jalan umum berasal dari program dana alokasi khusus Kementerian Perhubungan sebanyak 20 titik untuk tahun ini,” imbuhnya.(Wn/nrl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here