Beranda Pemerintah Pemprov Lampung Akan Tingkatkan Pengawasan Warga dari Luar Daerah

Pemprov Lampung Akan Tingkatkan Pengawasan Warga dari Luar Daerah

13
0

Bandar Lampung – Sejak wabah penyebaran virus corona atau covid-19 mulai terendus, tak sembarang masyarakat luar daerah bisa berkunjung ke Provinsi Lampung.

Untuk bisa masuk ke daerah penghasil kopi ini, masyarakat luar wilayah terlebih dahulu diminta melakukan pengecekan kesehatan dengan cara pengukuran suhu tubuh.

Informasi itu disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, usai melakukan Video Conference bersama Presiden Joko Widodo dan kepala daerah lainya melalui sambungan digital, Selasa (24/3/2020).

“Ya, kami sudah berkoordinasi dengan pihak pelabuhan, seperti ASPD, dan bandara, agar pengawasan warga dari luar daerah diperketat,” tegasnya.

Ini dilakukan guna, mengentas potensi penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China diakhir tahun 2019 lalu.

“Kami (Pemprov Lampung) terus berkomitmen dan serius untuk melakukan pencegahan dan penanganan virus corona, saya sudah arahkan juga dengan Kadiskes, bahwa jika harus serius dan bisa menangani hal tersebut,” kata dia.

Hasilnya sejauh ini pria akrab dikenal dengan keramahanya ini menilai, temuan kasus penyebaran virus corona di Provinsi Lampung mulai memperlihatkan titik terang.

“Ya, kita hanya satu yang positif, pun saat ini kondisinya selalu stabil, semoga Provinsi Lampung terbebas dari virus ini,” pungkasnya.

Sementara, dia berharap agar masyarakat dapat membantu peran pemerintah untuk mengentas penyebaran virus corona, dengan cara tidak melakukan aktivitas diluar rumah.

Khususnya menghindari tempat yang dinilai bisa menulakan penyebaran virus tersebut, seperti dikawasan keramaian selama 14 hari kedepan. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here