Beranda Pesawaran Pemkab Pesawaran Gelar Musrembang RKPD Untuk Tahun 2021

Pemkab Pesawaran Gelar Musrembang RKPD Untuk Tahun 2021

10
0

Pesawaran – Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Farizal Darminto yang membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pesawaran Tahun 2020, kegiatan tersebut dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa (17/3/2020).

Selain Sekdaprov Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan usulan anggaran untuk pembangunan tahun 2021 mendatang sebesar Rp. 174 milyar kepada pemerintah provinsi Lampung, hal-hal lain yang disampaikan dalam pidato bupati.

“Pesawaran memiliki akses terdekat dari provinsi Lampung merupakan perlintasan Jalinbar dan penghubung kabupaten yang lain, masalah infrastruktur menjadi isu sentral anggaran pemerintah karena kondisi jalan yang kurang optimal kondisi rusak atau belum mantap. Eksisting jalan dari tahun 1992 belum ada pelebaran jalan sehingga waktu tempuh menjadi bertambah.

Masalah sumber daya air yang berlimpah, sehingga menimbulkan potensi bencana banjir, saat ini karena curah hujan yang tinggi pesawaran terkadang tertimpa banjir, untuk itu mohon dibantu dari provinsi Lampung membuat penampungan air khususnya untuk aliran air dari perbukitan.

Pesawaran juga merupakan kawasan segitiga emas karena dekat dengan bandara, dekat dengan eksit tol dan wilayah wisata, kedepannya pesawaran memiliki kawasan industri tahun 2020 akan dibangun Kitara(kawasan industri Pesawaran)”, papar Bupati Dendi.

Dalam Musrenbang juga mendengarkan pokok-pokok pikiran dari DPRD kabupaten pesawaran yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Zulkarnaen, “Yang menjadi perhatian anggota dewan ada beberapa hal dalam bidang pendidikan menyoroti tentang sarana prasarana pendidikan yang dinilai kurang memadai.

Dibidang kesehatan perhatian kepada Rumah Sakit Umum Daerah yang harus ditingkatkan menjadi kelas B dan pada tingkat puskesmas perpanjangan waktu layanan menjadi 24 jam.

Mendorong agro bisnis dan argo industri dan pengembangan potensi daerah yang lain.

Kolaborasi antar masyarakat desa untuk mengembangkan sumberdaya desa.

Meningkatkan infrastruktur dan sarana prasarana pertanian serta penanggulangan bencana banjir dan bencana alam lainya”.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Prov. Lampung menyampaikan pesan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk dapat mengoptimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) untuk mempercepat laju pembangunan di Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Farizal juga menambahkan agar dapat memanfaatkan momentum Musrenbang ini untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat dan seluruh stakeholder pembangunan di kabupaten Pesawaran sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Tak lupa juga Farizal menghimbau agar semua pihak dapat berkerjasama melakukan usaha preventif dalam menvegah penyebaran Virus Covid-19 yang sekarang ini sedang menjadi isu nasional. Pemerintah Kabupaten Pesawaran diharapkan dapat berkerja sama dengan semua pihak menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan hidup sehat serta menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga.

Penulis : Tejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here