Beranda Lampung Utara Pemkab Lampura Bersama Forkopimda Cek Kesiapan RSUD Mayjend HM Ryacudu

Pemkab Lampura Bersama Forkopimda Cek Kesiapan RSUD Mayjend HM Ryacudu

29
0
Ket foto: Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo bersama pimpinan forkopimda saat melihat persiapan penanganan pasien terpapar virus corona di RSUD HM Ryacudu Kotabumi, Kamis (26/3/2020).
Ket foto:
Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo bersama pimpinan forkopimda saat melihat persiapan penanganan pasien terpapar virus corona di RSUD HM Ryacudu Kotabumi, Kamis (26/3/2020).

Lampung Utara – Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo perintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk minta bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para dokter ke Dinas Provinsi Lampung.

Perintah itu disampaikan Plt Bupati Budi Utomo setelah melakukan pengecekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Ryacudu Kotabumi bersama forkopimda, Kamis (26/3/2020).

Saran untuk segera menjemput bola atau minta bantuan itu, menurut Budi Utomo karena melihat kondisi logistik di RSU setempat terbilang masih sangat kurang lengkap terlebih lagi untu alat pelindung diri (APD) bagi para dokter yang mendapat tugas untuk menangani pasien yang menderita sakit mirip virus corona.

“Hari ini saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk jemput bola ke Provinsi untuk mengambil Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah disiapkan di sana. Mudahan-mudahan logistik bisa segera dicukupi,” ujarnya.

Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi bila ada pasien atau warga yang terpapar covid-19, lanjutnya, pihak RSU Ryacudu Kotabumi telah memisahkan satu ruangan yang dikhususkan untuk penanganan pasien virus corona.

“Sudah disiapkan satu ruangan khusus bagi pasien corona, agar nanti tidak dicampur dengan pasien lainnya,” kata Budi Utomo.

Selain itu, kata Plt Bupati Lampung Utara itu juga telah disediakan ruang isolasi sementara untuk pasien diduga covid-19. Setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu bila pasien itu negatif maka akan dipersilahkan pulang dan masuk dalam ODP, lanjutnya.

Disela-sela kunjungan peninjauan tersebut, Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Krisna Pribudi menuturkan, bahwa pihaknya bersama dengan Pemkab Lampung Utara sudah mulai bergerak baik itu melakukan penyemprotan disinfektan hingga pengecekan kesiapan di RSUD Mayjend HM Ryacudu Kotabimi hal itu menurutnya merupakan langkah dalam pencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Krisna Pribudi juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa berperan aktif dalam melakukan pencegahan virus corona dengan rajin mencuci tangan dan menanamkan pola hidup sehat.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengungkapkan apresiasi atas langkah dan upaya yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta elemen lainnya dalam rangka pencegahan virus corona yang telah melanda dunia ini.

“Kami selaku wakil rakyat sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan ini,” ujarnya.

Kunjungan Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo bersama Dandim, Kajari, Ketua DPRD setempat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan disambut Plt Direktur RSUD HM Ryacudu Kotabumi beserta jajarannnya yang langsung melihat kondisi ruangan khusus bagi pasien terpapar virus corona.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here