Beranda DAERAH Pemkab Gelar FGD Data Publikasi Pesisir Barat Dalam Angka Tahun 2021 Secara...

Pemkab Gelar FGD Data Publikasi Pesisir Barat Dalam Angka Tahun 2021 Secara Virtual

15
0

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) data publikasi pesisir barat dalam angka tahun 2021secara virtual, yang dilaksanakan di OR sekda kantor pemerintah setempat, Kamis (28/01/2021).

Kegiatan FGD tersebut dibuka langsung oleh Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Audi Marpi, didampingi Kepala BPS Lampung Barat Amirudin, Kepala Bappeda Zukri Amin, dan juga Kepala Dinas Kominfo Miswandi Hasan.

Kepala Bappeda Zukri Amin, dikesempatan itu, mengatakan bahwa data adalah catatan atas kumpulan fakta atau deskripsi berupa angka, symbol, gambaran peta, tanda, isyarat, tulisan, suara/bunyi yang mempresentasikan keadaan sebenarnya atau menunjukkan suatu ide, objek, kondisi, atau situasi.

“Informasi adalah data yang telah diolah sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan dan atau pelaksanaan kegitan”, paparnya.

Sementara Kepala BPS Amirudin, dalam pemaparannya mengatakan forum satu data Indonesia (SDI) di daerah koordinator adalah kepala Bappeda, pembina data BPS dan BIG/JIGN. Produsen data adalah pengelola program di masing-masing OPD.

 

Penulis : Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here