Beranda Lampung Utara Pemda Lampung Utara Data Warga Terdampak Covid-19 untuk Mendapatkan Bantuan

Pemda Lampung Utara Data Warga Terdampak Covid-19 untuk Mendapatkan Bantuan

26
0
Ket foto: Plt Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, saat dikonfirmasi awak media seusai memberi bantuan APD, Sabtu (18/4/2020).

Lampung Utara – Pemerintah Daerah Lampung Utara masih melakukan pengumpulan data masyarakat yang kehilangan penghasilan karena dampak Covid-19 untuk mendapatkan bantuan.

Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Lampung Utara pada acara penyerahan paket sembako dan pemberian masker kepada jurnalis, Sabtu (18/4/2020) mengungkapkan.

“Kegiatan kita hari ini membagikan masker kepada masyarakat. Kemudian Pemerintah Daerah mengimbau agar tidak berkumpulnya warga di daerah keramaian seperti di kawasan Tugu Payanmas, di tempat hiburan anak-anak seperti di eks Makam Pahlawan, di Taman Sahabat, oleh karena itu para pegadang yang terdampak dan pada hari ini karena mereka tidak lagi berdagang maka secara otomastis penghasilan mereka hilang. Maka hari ini kita berikan bantuan,” kata Budi Utomo.

Selain para pedagang, lanjutnya, Pemda Lampung Utara melalui dinas instansi terkait tengah melakukan pendataan terhadap warga yang kehilangan penghasilan karena dampak dari wabah Covid-19.

“Kita sedang melakukan pendataan dari berbagai sumber. Dinas Sosial sudah mempunyai data terpadu, ini nanti akan diberikan bantuan dari kementerian sosial. Kemudian desa, ada 25-30 persen dana desa itu diperuntukan untuk bantuan langsung tunai,” ujar Plt Bupati.

Untuk warga masyarakat yang terdampak karena wabah Covid-19 ini, kata Budi Utomo, “Insya Allah setelah datanya valid akan segera kita berikan. Tapi untuk masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari PKH tidak lagi mendapatkan, karena bantuan yang akan diberikan itu hanya untuk masyarakat yang terdampak karena Covid-19,” jelasnya.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here