Beranda Kriminal Pelaku Curanmor di RS Karya Bakti Lampung Utara Diterjang Timah Panas

Pelaku Curanmor di RS Karya Bakti Lampung Utara Diterjang Timah Panas

15
0
Ket foto: Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto bersama anggotanya saat menunjukan pelaku pencurian sepeda motor di parkiran RS Karya Bakti Abung Selatan dilumpuhkan polisi, Jumat (06/03/2020). Foto: ist
Ket foto:
Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto bersama anggotanya saat menunjukan pelaku pencurian sepeda motor di parkiran RS Karya Bakti Abung Selatan dilumpuhkan polisi, Jumat (06/03/2020). Foto: ist

Lampung Utara – Pelaku pencurian sepeda motor di pelataran parkir Rumah Sakit Karya Bhakti, Desa Kembang Tanjung, ditangkap Polsek Abung Selatan Polres Lampung Utara ternyata residevis.

Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto mengatakan, pelaku melancarkan aksi pencuriannya terhadap sepeda motor milik korban ketika ditinggal menjalankan ibadah sholat subuh.

“Pelaku ditangkap tadi pagi, sekira pukul 03.00 WIB, di rumahnya,” kata AKP Sukimanto, Jumat (06/03/2020).

Kronologis kejadian pencurian itu, lanjutnya, terjadi saat korban tengah menjalankan ibadah sholat subuh dan motor korban yang terparkir di halaman parkir RS Karya Bakti tersebut diketahui hilang ketika korban selesai menjalankan ibadah sholatnya, Selasa (6/8/2019) lalu.

“Setelah mendapatkan informasi yang cukup, setelah kejadian itu tim unit reskrim melakukan penyelidikan. Kemudian setelah dipastikan mengarah ke pelaku, kita langsung memimpin giat penangkapan terhadap pelaku di rumahnya,” ujarnya.

Penangkapan dilaksanakan, Jumat (06/03/2020). Pada saat akan ditangkap itu kata Kapolsek, memberikan perlawanan kepada petugas dan oleh petugas diberikan tembakan peringatan akan tetapi pelaku masih terus aktif memberikan perlawanan sehingga petugas memberikan tembakan di kaki pelaku.

“Pelaku ini merupakan residevis dan saat melakukan aksinya di TKP RS Karya Bakti bersama rekannya yang saat ini sudah menjalani hukuman, pelaku ini masuk di DPO kita kasus 363,” jelas AKP Sukimanto.

Sepeda motor yang dicuri pelaku bersama rekannya itu berjenis metik bernomor polisi BE 3123 K, milik korban yang tinggal di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara.

“Tersangka BS alias Sahwan (37) tahun ini merupakan warga Desa Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya.

 

Penulis : Budi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here