Beranda Lampung Utara Pandemi Covid-19, Genta PKS Bantu APD untuk Tim Medis Rumah Sakit dan...

Pandemi Covid-19, Genta PKS Bantu APD untuk Tim Medis Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Lampung Utara

14
0
Ket foto: Anggota DPR RI Fraksi PKS, Ir. H. A. Junaidi Auly, MM, bersama Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo, S.Sos dan Ketua Fraksi PKS DPRD LU M. Nuzul Setiawan, S.KM, saat menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Metissa dan Direktur RS Handayani dr. Jauhari Thalib, Selasa (14/4/2020).

Lampung Utara – DPD PKS bersama Fraksi PKS DPRD Lampung Utara kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke pihak Rumah Sakit Umum di Kotabumi, Selasa (14/4/2020).

Setelah RSUD Ryacudu, hari ini PKS Lampung Utara menyumbang APD lagi untuk tim medis di Rumah Sakit Umun Handayani dan tim kesehatan Dinas Kesehatan setempat.

Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo melalui sekretarisnya, M Nuzul Setiawan yang juga Ketua Fraksi PKS di DPRD setempat mengungkapkan, sejak dilansir pertama kali di Lampung Utara pada 2 April 2020 lalu, Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemik Covid19.

Pertama dimulai dengan pembagian masker dan hand sanitizer di Tugu Payanmas, pemberian APD hazmat, hand sanitizer, desinfektan dan suplemen makanan untuk tenaga kesehatan di RSUD Mayjend Ryacudu Kotabumi, hingga penyemprotan desinfektan selama dua pekan berturut turut di 13 lokasi berbeda di beberapa kecamatan, penyemprotan desinfektan meliputi pemukiman, fasilitas umum dan rumah-rumah ibadah. “Seperti Masjid, mushola dan gardu atau pos ronda masyarakat,” kata M Nuzul Setiawan.

Kegiatan bansos itu terus berlanjut, kali ini, dan pada hari ini, lanjutnya, penyerahan bantuan diperuntukan bagi tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Lampung Utara dan RSU Handayani Kotabumi. “Penyerahanan kali ini oleh Junaidi Auly, anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Lampung 2,” lanjutnya.

Bantuan yang diberikan berupa thermometer gun, baju APD, hand sanitizer, masker medis, masker kain dan strong acid. Bantuan untuk tenaga medis tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, dr. Maya Metissa dan di RS Handayani diterima oleh Direktur RS Handayani dr. Jauhari Thalib. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD setempat, M Nuzul Setiawan.

Disampaikan, Junaidi Auly sebagai salah bentuk kepedulian PKS, kita berusaha untuk membantu semampunya kita, mulai dari pusat (DPP PKS, red), kemudian secara pribadi kita di daerah pemilihan masing-masing untuk berkoordinasi dengan masyarakat sekitar terutama aparat pemerintah setempat dalam hal pencegahan wabah Covid-19.

“Untuk Lampung Utara ini, Alhamdulillah, kita berikan kepada Dinas Kesehatan dan RS Handayani,” ujar Junaidi Auly.

Anggota DPR RI dari Dapil Lampung 2 itu berharap wabah Covid-19 dapat segera berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa.

Pada penyerahan bantuan itu juga Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo menuturkan, program kedepan PKS Lampung Utara masih akan terus melakukan edukasi tentang pemutusan mata rantai Covid-19 dan pemberian bingkisan kepada masyarakat yang terkena dampak.

Menerima bantuan APD tersebut baik Kadiskes Lampung Utara maupun Direktur RS Handayani Kotabumi mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan untuk keperluan tenaga medis dalam pencegahan wabah covid-19. Yang mana saat ini, di tengah langkanya barang-barang tersebut, sambut keduanya.

 

Penulis : Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here