Beranda Lampung Tengah Paguyuban Pencak Silat Sekinci-kinci Gelar Bakti Sosial, Cegah Penyebaran Virus Covid-19.

Paguyuban Pencak Silat Sekinci-kinci Gelar Bakti Sosial, Cegah Penyebaran Virus Covid-19.

78
0

Lampung Tengah – Maraknya Penyebaran Virus Covid-19 yang ada di Negara Republik Indonesia menggugah Paguyuban Kesenian Bela diri Sekinci-kinci menggelar Bakti Sosial di Jalan lintas sumatera Gunung sugih. Kamis (30/4/2020)

Ada Beberapa kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu Melakukan Penyemprotan Desinfektan dirumah ibadah, Pembagian Masker secara gratis kepada pengendara, Pembagian Takjil Untuk Warga dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

Dalam kesempatan itu Guru Besar Sekinci-kinci Hasbullah menyampaikan Bahwa kegiatan ini merupakan Wujud kepedulian Paguyuban ditengah merebaknya Virus Covid-19, guna mencegah masuknya Virus Covid-19 dikabupaten Lampung Tengah tercinta.

” Upaya ini kami lakukan guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dikabupaten Lampung tengah, Ungkap Hasbullah.

Lebih lanjut Hasbullah berharap kedepannya pemerintah Daerah dapat mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini guna melestarikan kesenian asli masyarakat Lampung agar dapat dikenali ditingkat nasional.

” Kami berharap pemerintah daerah dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari ini guna memperkenalkan Budaya Kesenian Bela Diri Sekinci-kinci di tingkat nasional. Tutup Hasbullah.

Sekinci-kinci adalah Kesenian Asli Masyarakat Lampung yang mengajarkan rasa persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here