Beranda Tanggamus Organisasi Pencak Silat Beri Bantuan Korban Banjir

Organisasi Pencak Silat Beri Bantuan Korban Banjir

15
0

Tanggamus – Organisasi Pencak Silat yang tergabung dalam Pagar Nusa merespons cepat bencana banjir yang terjadi di beberapa Pekon yang berada di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, dengan memberikan bantuan sembako serta menerjunkan anggota sebanyak 60 kader untuk membantu warga dampak bencana.

“Bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua
Cabang Pencak Silat Nahdotul Ulama Pagarnusa kab. Tanggamus Ir. H. Hajin M Umar. Sebagai aksi nyata Pengurus dan kader Pagar Nusa Cabang Tanggamus, yang merupakan lembaga Bela diri (Persilatan). Tentunya bantuan ini tidak lepas dari peran para kader dan pengurus Pagar Nusa,”Kata Ketua Pagar Nusa Cabang Tanggamus Hajin M Umar.Minggu(12/1/2020).

Banjir yang melanda Kecamatan Semaka beberapa waktu lalu menyebabkan 695 KK,2,085 Jiwa warga harus mengalami dampak banjir dan longsor.Kami sebagai masyarakat Tanggamus melalui Pagar Nusa ingin meringankan beban mereka yang terdampak banjir dan longsor,”ungkap Hajin yang juga sebagai anggota DPRD Tanggamus.

Lanjutnya, kami bersama para anggota Pagar Nusa datang kelokasi berjumlah 60 kader,dan nantinya kami turun langsung kerumah warga untuk membantu membersihkan material-material yang masih ada,”jelasnya.

Pengurus Cabang Pencak Silat Nahdotul Ulama Pagarnusa kab. Tanggamus memberikan bantuan sembako serta mengutus 60 orang kader Pagarnusa untuk bakti sosial membantu korban banjir di kecamata Semaka akibat banjir dan longsor pada beberapa hari yang lalu,”kata Hajin.

Lanjutnya, Kegiatan ini merupakan kegiatan Pagarnusa peduli bencana, dalam rangka membantu meringankan beban Saudara-saudara kita yang terkena Bencana. Kegiatan ini juga untuk membangun jiwa kepedulian serta nilai-nilai kemanusiaan bagi kader pagarnusa khususnya Kabupaten Tanggamus dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, serta untuk memupuk jiwa patriotik, bela bangsa serta bela negara,”jelasnya.

Penulis : R/1/Nr/1


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here