Beranda Lampung Tengah “Oknum LSM dan Wartawan’ Buat Resah Kepala Kampung Wilayah Batat

“Oknum LSM dan Wartawan’ Buat Resah Kepala Kampung Wilayah Batat

114
0

Lampung Tengah – keberadaan LSM dan Wartawan Tidak lagi menjadi Mitra beberapa Kepala Kampung yang ada di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pubian dan Kecamatan Padang Ratu, setelah di kucurkan Dana Desa Tahap, I .T.A 2020 oleh Pemerintah Pusat.

Dan ini bukan menjadi rahasia umum keberadaan mereka menjadi momok bagi kepala kampung, karena LSM dan Wartawan tidak lagi menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai Sosial Kontrol,baik itu pembangunan maupun pengawasan dana desa.

Sukamto Kepala Kampung Tawang Negeri menyampaikan mereka datang Grombolan dengan alasan silaturahmi tanpa berita wartawan ( Mutaber ) muncul tanpa berita , datang menemui kepala kampung mengisi buku tamu yang ditulis dari Pers atau LSM.

” yang menjadi pertanyaan, kalau dari media, medianya apa, begitu juga dari LSM. ini menjadi pertanyaan, apakah mereka masih terdaftar disebuah media atau tidak, yang penting datang menemui kepala kampung hal ini yang meresahkan beberapa Kepala Kampung yang ada di Kabupaten Lampung Tengah Wilayah Barat, Ungkap Sukamto.

Kejadian ini berdampak kepada Wartawan atau LSM yang bener-bener menjalankan tugasnya sebagai sosial kontrol sehinga kesulitan menemui kepala kampung untuk mendapatkan berita yang akuntabel dan berimbang.

Penulis : Mnsur/Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here