Beranda Bandar Lampung OJK Lampung Menggelar Sosialisasi Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen Dengan Insan Pers

OJK Lampung Menggelar Sosialisasi Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen Dengan Insan Pers

7
0

Bandar Lampung (M9G) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung, Menggelar Sosialisasi Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) yang di gelar di hotel Horizon Bandar Lampung. Rabu 17 Febuari 2021,

Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) merupakan wujud dari Sistem Layanan Konsumen Terintegrasi (SLKT) disektor jasa keuangan yang berkaitan dengan penanganan pengaduan konsumen dan sengketa, portal ini dibuat untuk mengoptimalkan perlindungan konsumen disektor jasa keuangan.

Untuk fitur APPK tersendiri terdapat Alret dan notifikasi (sesuai dengan ketentuan OJK), Dashboard dan penyusunan laporan, nomor tiket untuk mempermudah pemantauan layanan.

Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto Menjelaskan, Untuk mengakses APPK bagi konsumen yaitu konsumen dapat membuka web browser baik menggunakan Google Chrome atau Mozilla dan pastikan terhubungkan dengan internet, kemudian masukkan alamat Link APPK yaitu https://kontak157.ojk.co.id bagi konsumen.

Kelemahan aplikasi APPK tersendiri yaitu salah satunya masih banyak konsumen yang belum paham bagaimana dan kemana menyampaikan pengaduan.”ujar Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto

Menurut PJOK No.31/POJK.07/2020 mulai berlaku pada tanggal 1 Juli 2020, akan tetapi implementasi SLTK (APPK) berlaku mulai 1 Januari 2021.

 

 

Penulis : Eli/M9G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here