Beranda Lampung Tengah Obyek Wisata Bukit Batu Bara Selagai Lingga, Jadi Destinasi Baru

Obyek Wisata Bukit Batu Bara Selagai Lingga, Jadi Destinasi Baru

148
0

Lampung Tengah – Bikit batu bara yang terletak Dikampung Gedung Harta Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah Kini menjadi tempat wisata lokal yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Bersama Ormas Selagai Lingga Bersama (SABER) Pemerintah Kampung Gedung Harta terus gencar mempromosikan tempat wisatan Bukit Batu Bara, Bukit Batu Bara merupakan Bukit batu yang memiliki ketinggian 1060M dari permukaan tanah salain itu bukit ini merupakan Bukit yang tertinggi yang ada di kecamatan selagai lingga.

Dari perjalanannya bukit batu bara juga mengandung nilai sejarah dimana dijaman dulu bukit ini merupakan tempat bertapanya leluhur kampung gedung harta yaitu ST. Jenjem, ditempatkan ini beliau mendapatkan petunjuk dan Wahyu dari yang mahakuasa, dari Wahyu tersebut ia lalu memotong 1000 kerbau demi membangun sebuah kampung yaitu kampung gegung harta yang saat ini kita kenal.

Bukit batu bara bernama asli asli bukit sulah batu perdana dimana nama batu bara diambil dari pertambangan batubara yang terletak di sekitar bukit tersebut, saat ini penambangan batubara telah berhenti beroperasi mengingat batu bara yang ditambang masih muda belum mencapai masa produksi.

Bekas galian penambangan batubara ini juga bisa menjadi objek wisata dumana hamparan batu bara menjadi pemandangan yang unik dan menarik dipandang mata, banyak wisatawan yang mengabadikan dengan camera ponsel momen saat berada di hamparan batu bara ini.

M.Hakki Anggota DPRD kabupaten Lampung tengah wakil rakyat dari selagai lingga mengatakan, ia akan mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah agar tempat ini dapat dibangun dan menjadi tempat wisata nasional.

” Melalui Rapat kerja DPRD kabupaten Lampung tengah saya akan berupaya semaksimal mungkin menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata tingkat nasional dan mengajak para investor untuk ikut berperan mewujudkan impian masyarakat selagai lingga memiliki tempat wisata tingkat nasional, Ungkapnya.

Selain itu M.HAKKI juga menambahkan dalam waktu dekat ini ia akan mengundang tim paralayang profesional untuk ikut berpartisipasi memperkenalkan puncak bukit batu bara, Meraka akan terjun dari puncak bukit dengan paralayang ini akan menambah daya tarik wisata dari luar daerah.

” Saya akan undang Tim paralayang profesional untuk mengasah adrenalin terjun menggunakan paralayang dari puncak bukit batu, ini semua saya lakukan untuk mempromosikan wisata kita, pungkasnya

Lebih lanjut M.HAKKI berpesan kepada seluruh masyarakat selagai lingga untuk menjaga keamanan para wisatawan yang berkunjung agar dapat memberikan rasa aman, rubah imets masyarakat luas bahwa selagai lingga itu seram mulai dari diri sendiri, sudah waktunya selagai lingga dikenal dunia.

” Saya tidak akan segan-segan memenjarakan Kepala siapapun kalau ada yang berbuat jahil dan jahat kepada wisatawan, ini semua demi selagai lingga jangan karena nila setitik rusak susu Sebelanga, tutupnya.

Dengan merogoh kocek Rp 5.000 rupiah ada dapat mendaki sepuas hati keamanan dan kenyamanan wisatawan kami jamin, mari berkunjung ke bukit batu bara kampung gedung harta kecamatan selagai lingga kabupaten Lampung tengah.

Penulis : Kcg/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here