Beranda Kriminal Marakn Pencarian Congkel Jendela, Dikampung Tanjung Ratu

Marakn Pencarian Congkel Jendela, Dikampung Tanjung Ratu

102
0

Lampung Tengah – Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19), nampaknya masyarakat harus mulai waspada dengan maraknya kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Selagai Lingga.

Setelah sebelumnya lima rumah disatroni maling dengan modus congkel jendela, kasus yang sama menimpa rumah M.Darwis Warga Kampung Tanjung Ratu, Tak tanggung-tanggung, pencurian dengan modus yang sama, congkel jendela, berhasil membawa kabur ayam dan 2 Tabung Gas.
Peristiwa itu dituturkan oleh M.Darwis, Sabtu (26/9/2020).

Menurutnya, pencuri masuk melalui jendela rumahnya. Saat itu ia bersama keluarga sedang tidur lelap sekali.
“diperkirakan pencuri masuk melalui jendela dengan cara mencongkel dan merusak kunci saat kami sedang sangat lelap tertidur”. jelas Mardika.

M.Darwis menyebut kejadian ini berlangsung menjelang subuh sekitar pukul 3 pagi dan dilakukan oleh lebih dari satu orang. M.Darwis menyebut, tetangga rumahnya juga mengalami kasus pencurian yang sama dalam waktu yang tak berselang lama.

“Sepertinya maling ini merupakan komplotan spesialis congkel rumah yang beraksi saat warga sedang nyenyak-nyenyaknya tidur, sudah banyak warga yang menjadi korban akibat ulah komplotan ini. Untuk kasus ini saya akan segera melapor ke polisi,” tandasnya.

Sementara itu, Hambali yang juga warga Kampung Tanjung Ratu sebelumnya sudah melaporkan kejadian yang menimpa dirinya kepolsek selagai lingga dimana ia telah sering kali kehilangan ayam dalam kandangnya.

” Saya sudah laporkan kejadian ini kepolsek selagai lingga atas kejadian yang menimpa rumah saya dimana ayam saya sering sekali hilang dalam kandangnya. Ungkapnya

Sebelumnya, dalam semalam tiga rumah disatroni maling dengan modus congkel jendela. Diduga maling hanya menyasar ayam dan tabung gas. Dari tiga tempat yang disasar, rata-rata korban kehilangan tabung gas dan ayam beserta beras dan uang tunai. Ironisnya, kejadian ini sudah seringkali terjadi dikampung Tanjung ratu yang membuat warga resah atas kejadian ini.

Demi menjaga keamanan masyarakat warga dianjurkan untuk melakukan ronda malam secara bergiliran guna mencegah hal ini terulang kembali.

Penulis : Arjon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here