Beranda Bandar Lampung LMPI Lampung: Tujuh Bupati dan Walikota se Lampung Dilantik, Selamat Mengemban Amanah

LMPI Lampung: Tujuh Bupati dan Walikota se Lampung Dilantik, Selamat Mengemban Amanah

20
0

Bandar Lampung, – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melantik secara tatap muka 7 bupati dan wali kota terpilih dalam Pilkada 2020, di kantor pemerintah setempat, hari ini, Jumat, (26/2/2021).

Pelantikan tatap muka menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan disaksikan secara virtual oleh Mendagri dan pejabat lainnya dari tempat kerja masing-masing.

Ketujuh bupati serta wali kota yang hari ini resmi dilantik adalah Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana – Dedi Amirullah, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto – Pandu Kesuma; Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad – Ardito,Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona – S Marzuki, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo – Azwar Hadi, Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Raden Adipati Surya – Ali Rahman serta Wali Kota, serta Wakil Wali Kota Metro Wahdi Sirajjudin – Qomaru Zaman.

Menanggapi atas dilantiknya 7 pasangan Bupati dan walikota itu, ketua Laskar MerahPutih Indonesia (LMPI) Markas Daerah Provinsi Lampung mengatakan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah di tengah keprihatinan nasional karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia maka prosesi yang dilakukan pemerintah sudahlah tepat yaitu undangan yang sangat terbatas dan prokes yang ketat.

“ Itu salah satu cara yang ditempuh oleh pemerintah dalam pengendalian wabah Covid-19 ini,” ujar Hendra didampingi SekMada LMPI Lampung R.Budiyanto, Jumat,(26-2-2021)

Ditambahkan Hendra, dengan dukungan teknologi digital, maka pelaksanaan pelantikan ini dapat disaksikan oleh seluruh pemangku kepentingan, keluarga dan masyarakat melalui media video conference maupun melalui live streaming internet.

“Masyarakat tentu berharap dalam mengemban amanahnya kepala daerah harus melaksanakan penyelenggaran pemerintahan di daerah sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, ” kata Hendra.

Kepada bupati,wakil bupati dan walikota,wakil walikota yang sudah dilantik, ia pun menyampaikan ucapan selamat dan semoga amanah yang telah diberikan oleh rakyat dapat berjalan baik.

” Saya atas nama keluarga besar LMPI se Lampung mengucapkan selamat semoga Tuhan membimbing beliau-beliau dalam memimpin daerah. Kami dalam hal ini LMPI se Lampung pun siap bersinergi demi suksesnya pembangunan, kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat tentunya ” ucapnya.

 

Penulis : Red/Rls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here