Beranda aceh Lhokseumawe Menggugah, Gerakan Solidaritas di Tengah Badai Pandemi Covid-19

Lhokseumawe Menggugah, Gerakan Solidaritas di Tengah Badai Pandemi Covid-19

23
0

Lhokseumawe – Perkumpulan Organisasi Kepemudaan & Mahasiswa di Lhokseumawe membentuk wadah “Lhokseumawe Menggugah” Peduli Covid-19. Lhokseumawe Menggugah tersebut lahir untuk menyatukan kekuatan anak muda dalam menyikapi Pandemi Covid19 ini.

“Sejak terbentuk awal kita telah membuka Penggalangan dana dalam bentuk Open Donasi. Yg nantinya Donasi tersebut akan disalurkan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat di empat kecamatan yang berdampak ekonominya pandemi Covid-19. serta memberikan Alat Pelindung Diri (APD), masker, handsenitaizer & multivitamin bagi seluruh tenaga media di kota lhokseumawe.” kata Muhammad Kalvin selaku Koordinator Lhokseumawe Menggugah.

Ia menambahkan, Kegiatan Penggalangan Donasi tersebut sudah dilakukan dalam dua minggu terakhir yang alhamdullilah sudah terkumpul mencapai Rp ; 11.950.000 (sebelas juta sembilan ratus ribu rupiah). Per tanggal 09 mei 2020 Dan Hingga saat ini Lhokseumawe menggugah masih melakukan penggalangan Dana tersebut.

Keberhasilan ini juga tidak luput dari kerja keras para Relawan untuk terus mempublikasikan Pemberitaan tentang Lhokseumawe Menggugah baik di media online dan media cetak,
Sampai hari ini sudah ada 17 Lembaga Mahasiswa OKP dan ORMAS Di ruang lingkup Kota Lhokseumawe yang bergabung menjadi Relawan Lhokseumawe Menggugah yaitu KNPI, IMPKL , HMI , IMM , PMII , PPI , HIMPI , REMA IC, REMA SYUHADA , SAPMA PP , KEMALA , DEMA FUAD , CIMSA , KSR PMI08 , LKM GEUNASEH , JAROE KAMOE dan Agam Inong Duta Wisata Lhokseumawe.

Kami juga membuka Open Donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya ke nomor rekening 0945653581 Bank BNI Syariah a/n Lhokseumawe Menggugah”.

Sementara itu Farhan Zuhri Baihaqi yang juga salah satu Pembina Lhokseumawe menggugah menyatakan “Kekuatan anak muda di Lhokseumawe sudah teruji dari berbagi latar belakang gerakan mereka. Hari ini kekuatan tersebut kita satukan demi sebuah kekuatan besar untuk bersinergi dengan Gugus Tugas Covid19 Pemko agar penangganan Covid19 bisa terlaksana dengan baik. Salah satu platform gerakan hebat Lhokseumawe Menggugah adalah menyiapkan media informasi sebagai sarana Edukasi kepada masyarakat untuk mewaspadai virus ini”

Salah satu tokoh Muda Lhokseumawe l, T. Fazil Mutasar mengapresiasi gerakan Lhokseumawe menggugah ini “saat ini Lhokseumawe butuh pergerakan massif dalam menghadapi Pandemi Covid19 ini. Dan terbentuknya Lhokseumawe Menggugah merupakan langkah hebat. Artinya kreatifitas dan Inovasi anak muda dibutuhkan dalam mengkapanyekan Bahaya Covid19 ini. Tutupnya

Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here