Beranda Tulang Bawang Barat Lansia,ODGJ dan Difabel Wajib Memiliki Dokumen Kependudukan.

Lansia,ODGJ dan Difabel Wajib Memiliki Dokumen Kependudukan.

16
0

Panaragan – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Tulang Bawang Barat Prov Lampung Terus Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Rentan Dokumen Khususnya Lansia dan Gangguan Kejiwaan Serta Difabel. Hal itu Di Sampaikan Drs.Ahmad Hariyanto,MM Saat Dijumpai di Aula Pelayan Terpadu Kantor Disduk Capil Setempat.

Menurut Hariyanto,jajaranya saat ini sedang melakukan pelayanan dari rumah ke rumah untuk menjangkau warga yang sudah lansia guna di lengkapi data kependudukanya. Selain itu warga yang mengalami gangguan kejiwaan juga diberikan kartu tanda kependudukan dan kartu keluarga tentunya dengan di dampingi pihak keluarga dan aparatur di tiyuh setempat.

” Pelayan door to door yang kita berlakukan sekarang merupakan upaya pemerintah daerah tubaba melalui disduk capil dalam rangka memudahkan warga masyarakat untuk mendapatkan dokumen kepemilikan data catatan sipil,bila suatu saat nanti dibutuhkan data para lansia dan warga yang mengalami gangguan kejiwaan pihak keluarga sudah memiliki data yang di butuhkan,” ujarnya

Masih Hariyanto,selain bermaksud memudahkan masyarakat tubaba dalam mendapatkan surat-surat sah kependudukan,dengan pelayanan seperti itu pihaknya juga menghindari adanya penumpukan warga di kantor Disduk Capil setempat,mengingat situasi sekarang masih dalam masa pandemi penyebaran Virus Covid 19 ( Corona ) sehingga kita harus mematuhi aturan-aturan yang di terapkan pusat.

” Pelayanan kepada masyarakat rentan dokumen kependudukan lansia orang dengan gangguan kejiwaan ( ODGJ ) dan kaum difabel serta warga yang menempati Kawasan register,” tutupnya

Penulis : Zul/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here