Beranda Musi Rawas KPU MURA Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2020

KPU MURA Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2020

60
0

Musi Rawas – Bertempat di halaman kantor KPU kecamatan Muara Beliti kabupaten Musi Rawas Sumsel, acara deklarasi damai dalam rangka pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Musi Rawas 2020 berlangsung dengan baik dan lancar. ( Selasa 13/10/2020)

Acara tersebut di hadiri oleh Bawaslu Musi Rawas, Kadin kesbankpol Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406 MLM, masing masing paslon dan parpol dari masing dukungan Paslon Bupati dan wakil Bupati baik dari nomor urut 1 Hj Ratna Mahmud dan Hj Suarti dengan Paslon nomor urut 2 yakni bapak H Hendra Gunawan dan H Mulyana.

Deklarasi diikuti pasangan calon dan parpol pengusung dengan disaksikan Ketua KPU, Anasta Tias, Ketua Bawaslu Oktureni Sandhara Kirana, Kapolres Mura AKBP Efrannedy, perwakilan Kodim 0406 dan perwakilan Kejari.

H Hendra Gunawan selaku calon Bupati yang berpasangan dengan bapak H Mulyana setelah di wawancarai oleh awak media beliau menjelaskan” tentunya dengan acara deklarasi tadi kita harapkan pemilu di kabupaten Musi Rawas berjalan dengan sesuai yang kita harapkan, yang jelas niat kita semuanya baik.

Lanjutnya ” kita tidak ingin mengorbankan daerah yang kita cintai hanya untuk pilkada saja, intinya tadi yang jelas kesehatan masyarakat yang kita utamakan baik semua isi-isinya tadi tinggal bagaimana implementasinya di lapangan, silakan juga saudara media untuk sama sama melihat jangan hanya dia seremoni aja ujarnya kepada awak media.

Selain itu Anas Tias selaku ketua KPU Musi Rawas juga menjelaskan ” Hari kami KPU Musi Rawas bersama Bawaslu kabupaten Musi Rawas telah melakukan kegiatan Deklarasi damai pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Musi Rawas.

” disini ada beberapa poin yang kami sampaikan kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati baik Nomor urut 1 dan 2 terkait tentang tahapan kampanye harapan penyelenggara pilkada terutama KPU dan Bawaslu masing-masing pasangan calon, tim kampanye, dan masa pendukung dapat menjalankan tahapan kampanye ini secara damai, sejuk dan penuh berintegritas dan tak kala penting kami juga menyampaikan kepada masing-masing pasangan calon bahwa beliau beliau adalah kader kader daerah atau putra putri terbaik kabupaten Musi Rawas.

Lanjutnya ” kemudian kegiatan kegiatan ini merupakan rangkaian menentukan kembali komitmen bersama masing-masing pasangan calon kenapa saat proses kampanye kita tidak bisa mengelakkan bahwa terjadi sekat menyekat kemudian ada sebuah kelompok yang sudah terkotak-kotak oleh sebab itu kami menghimbau kepada masing-masing pasangan calon walaupun kita beda tapi tetap bersaudara.

Kemudian tahapan deklarasi ini adalah seyogyanya sebelum kegiatan kampanye ini di mulai akan tetapi KPU Musi Rawas tidak menutup kemungkinan bahwa kegiatan Deklarasi ini di laksanakan di saat kampanye kurang lebih 10 hari kedepan, kami mengingatkan kepada masing-masing pasangan calon untuk sama-sama mentaati kegiatan atau tahapan demi tahapan khususnya tahapan kampanye sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

” Untuk tahapan kampanye itu banyak salah satunya kampanye tak terbuka atau dialogis kemudian pemasangan alat peraga dan penyebaran bahan kampanye, bisa juga nanti insakallah kami akan mengadakan acara debat publik antara pasangan calon insakallah akan di laksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah kami sepakati yaitu pada tanggal 31 Oktober di stasiun TVRI Palembang ujarnya kepada awak media.( Rifa’i )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here