Beranda Lampung Utara Kominfo Lampura Akan Fasilitasi Blank Spot untuk Desa Tertinggal Jaringan Internet

Kominfo Lampura Akan Fasilitasi Blank Spot untuk Desa Tertinggal Jaringan Internet

9
0

Lampung Utara – Guna menunjang jaringan internet sebagai sumber mendapatkan informasi bagi masyarakat Dinas Kominikasi dan Informatika berjanji akan memfasilitasi desa-desa di Lampung Utara untuk pengadaan blank spot.

Pernyataan itu disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Satu Data Indonesia sesuai Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, yang diselenggarakan oleh DPD Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) Lampung Utara, Selasa (11/2/2020).

Acara sosialisasi itu bertemakan Desaku Cerdas Membangun, Membentuk Sistem Informasi Desa (SID) dan Satu Data Indonesia (SID) Mempergunakan Teknologi Tepat Guna, Memperkuat Pembangunan Desa dan Peningkatan Ekonomi Melalui Badan Usaha Milik Desa.

“Saat ini sesuai dengan perkembangan jaman sangat maka masyarakat sudah membutuhkan informasi dari semua lini yang saling terintegrasi,” ujar Sanny Lumi. 

Pengelolaan teknologi informasi yang dibutuhkan dengan menggunakan dana dari desa dan menghasilkan keuntungan untuk desa itu merupakan dinamika potensi usaha pengelolaan website yang bisa menjadi income atau tambahan bagi desa. 

“Selama ini desa melakukan pembayaran untuk melakukan pengelolaan website. Pembayaran itu diperuntukkan bagi orang di luar desa. Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Utara akan mencoba memfasilitasi hal yang terkait dengan adanya blank spot di beberapa desa yang menyebabkan tidak tersedianya jaringan internet,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut Sanny Lumi dibutuhkannya jaringan internet karena akurasi data sangat dibutuhkan yang dimulai dari tingkat desa untuk mengetahui semua informasi yang berhubungan dengan pembangunan.

Penulis : Budi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here