Beranda Mesuji Kodim 0426 Siap Bersinergi Tanggulangi Bencana

Kodim 0426 Siap Bersinergi Tanggulangi Bencana

12
0

Mesuji – Kodim 0426 Tulang Bawang siap bersinergi dengan Pemkab Mesuji dan Polres Mesuji dalam upaya penanggulangan bencana yang sewaktu waktu datang.

Itu terungkap dalam apel bersama siaga penanggulangan bencana aman nusa II Kabupaten Mesuji 2020 yang digelar di Alun Alun Simpang Pematang, (08/01/2020).

Dalam apel yang dihadiri Perwira Penghubung Kodim 0426 Mayor Arh Wahyudi, Kapolres Mesuji AKBP Alim dan juga Plt Bupati Mesuji Saply TH, Pabung mengatakan jika pihaknya selalu siap 100 % menanggulangi bencana yang sewaktu waktu datang.

Disisi lain, Plt Bupati Mesuji Saply TH mengatakan jika dirinya bersyukur Mesuji masih bebas bencana.

“Pada kesempatan ini, perlu saya tegaskan juga bahwa penanggulangan bencana bukan hanya tugas Pemda, TNI, Polri, BPBD maupun instansi
terkait semata, namun kita semua harus menyadari bahwa tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat Kabupaten Mesuji. Saya berpesan kepada para pemangku kepentingan antar pelaksana penanganan bencana untuk selalu berkoordinasi dengan baik dan menjaga kekompakan dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu,” jelas Saply

Penulis : Ar/1/Dum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here