Beranda Kriminal Kapolres Menggecek Senjata Api yang Dipakai Personil

Kapolres Menggecek Senjata Api yang Dipakai Personil

16
0

Lampung Utara – Kapolres Lampung Utara bersama anggota Prompam dan Logitik melakukan pengecekan secara langsung kelengkapan senjata api yang dipegang oleh personelnya.

Pengecekan itu guna untuk mengetahui kebersihan serta untuk mengantisipasi adanya anggota yang surat izin penggunaan senjata api personilnya masih layak atau sudah mati.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, dirinya bersama anggota Prompam dan Logitik secara langsung menggelar pemeriksaan kelengkapan senjata api personilnya itu untuk mengetahui kesiapan personil dan perawatan penggunanya.

“Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi senjata api yang di pegang oleh personil Polres Lampung Utara,” kata AKBP Bambang Yudho Martono.

Selain pengecekan senjata api Kapolres Lampung Utara itu juga memeriksa kelengkapan administrasi anggota yang memegang senjata api yaitu surat izin membawa dan menggunakan Senjata Api tersebut.

Dalam kegiatan itu Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono menegaskan kepada anggota yang memegang senjata api agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api yang dipegangnya.

“Gunakan senpi sebaik mungkin dan pedomani SOP yang berlaku, dan jangan dipergunakan dalam hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan,” kata Kapolres.

Penulis : Budi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here