Beranda COVID Kadis Kominfo Sampaikan Data Terkini Hasil Pantauan Tim Posko Covid -1

Kadis Kominfo Sampaikan Data Terkini Hasil Pantauan Tim Posko Covid -1

18
0

BANDAR LAMPUNG ,- Kepala Dinas Komunikasi, Informasika dan Statistik Lampung Chrisna Putra sampaikan data terkini hasil pantauan tim posko.

Berikut data terkini dari Tim Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung antaralain Jumlah Orang Dalam Pemantauan sebanyak 2.848 orang, dipantau 659 orang, selesai dipantau 2.188 orang, meninggal dunia 1 orang.

Sedangkan Jumlah Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 52 orang,dirawat / Isolasi 14 orang sembuh 33 orang, meninggal dunia 5 orang, serta jumlah Positif Covid-19 sebanyak 26 orang
yang terdiri dari 11 orang dirawat,10 orang sembuh, 5 orang meninggal dunia.

Dari hasil pemantauan tim tersebut Gugus Tugas di Kabupaten telah melaksanakan penanganan Covid-19 yang ada di daerahnya masing-masing dengan maksimal dan telah tersusun secara sistematis.

“Hingga ke tingkat desa dan melibatkan seluruh kekuatan di daerah dan Guna mengetahui kesiapan pangan di daerah, telah dilakukan peninjauan ke Pasar yang ada di Kabupaten masing – masing,”jelas Chrisna Putra, Senin (20/4/2020)

Ia juga mejelaskan bahwa hari ini telah dilaksanakan Kunjungan Lapangan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang dibagi menjadi 4 Tim dan melakukan peninjauan posko penanganan Covid-19 di 4 Kabupaten

” Lampung Utara, dipimpin oleh Wakil Gubernur, Lampung Timur, dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Lampung Tengah, dipimpin oleh Kapolda Lampung, Lampung Selatan, dipimpin oleh Komandan Korem 043/Garuda Hitam,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja telah melakukan upaya menanggulangi dampak Covid-19 sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 36 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Kompetensi Kerja melalui Kartu Prakerja, serta melakukan sosialisasi program ini kepada pekerja yang terkena dampak Covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut melalui pendaftaran online ke prakerja.go.id,”ucapnya.

Kemudian Pemerintah Provinsi Lampung juga menerima donasi dari masyarakat melalui Rekening Bank Mandiri Cabang Telukbetung dengan nomor rekening : 1140020016989 atas nama Lampung Peduli Covid-19.

Baca Juga:   Riana Sari Arinal Dilantik Sebagai Ketua Umum DPW LASQI

Atau bantuan secara langsung yang disampaikan kepada Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun dengan alamat Ji.Telukbetung, Wolter Monginsidi No. 69 untuk selanjutnya donasi tersebut akan disampaikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Chrisna menambahkan untuk kegiatan Dapur Umum yang di Lapangan Saburai Enggal pada hari ini telah membagikan nasi kotak sebanyak 2200 kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here