Beranda Bandar Lampung Jalan Provinsi Rusak, Kadis PUPR Mendadak Amnesia

Jalan Provinsi Rusak, Kadis PUPR Mendadak Amnesia

42
0

Bandar Lampung – Menyikapi terkait jalan rusak yang berada di kampung Negeri Katon Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah yang membuat geram masyarakat. Kepala dinas PUPR Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, Belum tau jalan tersebut milik Provinsi atau Kabupaten. (15/3)

Jalan lintas penghubung antar dua kabupaten Lampung Tengah Dan Lampung Utara dikatahui Milik Provinsi sudah sejak lama rusak, namun hingga kini belum di perbaiki oleh pemerintah Provinsi, sehingga membuat masyarakat menjadi perihatin melihat kondisi jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, belum tau kalau jalan tersebut milik Pemerintah Provinsi.

“Apakah itu ruas Provisi atau Kabupaten? Nanti Saya kheck ke setaf, Apah itu ruas Provinsi atau Kabupaten. karena saya baru saja menjabat selama delapan bulan.

Saat di konfirmasi melalui pesan whatsApp, mekatakan, Keinginan Untuk bisa melakukan tahapan pemeliharaan jalan, Namun kami terganjal oleh keterbatasan anggaran yang sangat terbatas. (13/3)

Dikonfirmasi oleh (red) Media Sembilan terkait untuk meningkatkan anggaran dan apa upaya yang sudah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, menjawab, ‘Ini bukan kewenangan saya Untuk menjawab.

“Namun Kedepan Kita akan membenahi Tata Kelola jalan, kami juga mohon doa dan dukungannya dari semua Masyarakat agar pembangunan di Provinsi Lampung bisa terlaksana dengan baik untuk menuju Lampung Berjaya. “Kata Mulyadi Irsan.

Seperti yang di beritakan di media sembilan Group. Ratusan masyarakat Dua Kampung Negeri Katon Dan Gedung Harta Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung tengah Bergotong royong memperbaiki jalan rusak milik Pemerintah Lampung, Jum’at (13/3/2020).

Jalan yang menghubungkan Dua kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara ini rusak berat dengan kondisi jalan berlubang serta aspal yang sudah tidak kelihatan akibat tidak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung,

Melihat kondisi jalan yang rusak parah dan sering mengakibatkan kecelakaan, Pemerintah Kampung Negeri Katon dan Gedung Harta bersama masyarakat berinisiatif memperbaiki jalan rusak itu dengan bekerja secara gotong royong.

Kepala Kampung Negeri Katon Hasanuddin mengatakan, jalan ini merupakan jalan penghubung antara kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara. Selama ini masyarakat yang hendak keluar Kampung mengalami kesulitan akses. Hal itu disebabkan kondisi jalan yang sangat buruk sehingga kendaraan sangat Sulit melewati jalur tersebut.

Menurunya Masyarakat Selagai Lingga kabupaten Lampung Tengah menikmati jalan rusak tersebut sudah sejak lama, hingga saat ini belum ada upaya berbaikan dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Perkejaan Umum (PU) Provinsi Lampung.

“Akibat kondisi jalan yang rusak tersebut, beberapa kali terjadi kecelekaan. Masing – masing kendaraan yang melewati jalur itu menghindari jalan berlubang,

Harapan kami Pemprov Lampung Segera memperhatikan jalan diwilayah Kecamatan Selagai lingga khususnya Kampung Negeri Katon, Pembangunan infrastruktur jalan diharapkan jangan fokus di suatu tempat saja, Dengan tujuan agar masyarakat di Kampung Perbatasan Kabupaten juga dapat menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas.

Apalagi masyarakat Dua Kampung Negeri Katon dan Gedung Harta juga telah bertekad untuk siap memperbaiki jalan berlubang yang berada di jalur Kampung Negeri Katon dan sekitarnya.

Selain itu juga Masyarakat Kampung Negeri Katon “Tamrin Mengatakan kondisi jalan yang sangat buruk sehingga pihaknya bergerak dan bergotong royong memperbaiki jalan rusak.

Kami minta kepada pemerintah provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung berjaya, Sesuai dengan Program Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi,

Selama ini masyarakat Kampung Negeri Katon telah berkali-kali mengusulkan perbaikan jalan kepada Pemkab dan DPRD Lampung Namun usulan itu belum dijawab oleh Pemerintah. Sehingga satu-satu caranya agar kondisi jalan baik, maka masyarakat terpaksa turun langsung membenahi jalan yang rusak. Harapannya tahun 2020 ini, Pemprov memperbaiki jalan rusak itu.

“Selama ini masyarakat Selagai lingga seperti tidak diperhatikan dengan baik oleh pemerintah Provinsi. Pemprov lebih mementingkan infrastruktur di Daerah lain ketimbang memperhatikan jalan penghubung antar Kabupaten yang berada di Kecamatan Selagai Lingga” pangkasnya.

Penulis : R/1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here