Beranda Bandar Lampung Gubernur Lampung Hadiri Talk Show Peran Hutan Konservasi

Gubernur Lampung Hadiri Talk Show Peran Hutan Konservasi

11
0

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadiri Talk Show Peran Hutan Konservasi Untuk Pembangun Provinsi Lampung.Rabu (27/01) Acara yang digelar pada hari Rabu 27 Januari 2021 yang bertempat di Hotel Seraton Bandar Lampung.

Pengelolaan hutan konspirasi diharapkan bisa di pertahankan sehingga bisa memberikan mampaat yang baik untuk masyarakat petani dan untuk kebutuhan nasional.

“Kota Bandar Lampung harus punya hutan seperti Bogor, Kota raya. Paling tidak 30% dari luas kota itu Ada hutan.

Disisi lain, Kawasan hutan sudah banyak berkembang seperti tanam tumbuhnya. “jangan sampai satu sisi kawasan hutan yang kita jaga dirusak dan tadi ini saya sudah bicarakan dengan kementerian perhutanan agar mereka dapat berkoordinasi dengan tidak menyulitkan kita” ujar Arinal Djunaidi Gubernur Lampung saat di wawancarai.

Disinggung terkait adanya longsor di Citra Land pada hari Selasa 26 Januari 2021 Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, “Saya beberapa hari yang lalu sudah memerintahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup tentang pembangunan perumahan di kawasan tersebut, karena saya dapat informasi dari Dinas kehutanan, bahwa daerah itu tidak boleh Dialihfungsikan, Karena wilayah itu merupakan area resapan air.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran, agar kedepan jangan tinggalkan alam, kalau kamu tidak bisa mengendalikan dan mengelola dengan benar.

 

 

Penulis : Eli/M9G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here